/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Cara Screenshot HP Cross A7 Tanpa Root

Kali ini BlogMamen akan sharing tentang cara mengambil gambar atau cara Screenshot atau Print Screen dari Layar ponsel keluaran China merk Cross A7 (A tujuh).  INGAT!!! bukan A7* (A-Tujuh Bintang), yang mana Cross A7 ini mempunyai OS Android 2.3.6 GingerBread. Mamen yakin bahwa hampir semua pengguna HP Cross A7 cukup kebingungan untuk melakukan Screenshot pada gadget mereka.Tapi sekarang bersyukurlah kamu tiba di halaman blog ini, karena sebentar lagi kamu akan mengetahui bagamana cara melakukannya dengan sangat mudah, bahkan tanpa harus di root. Perlu diketahui bahwa tutorial ini cukup panjang jadi kamu harus membacanya sampai selesai dan mengikuti petunjuknya dengan teliti sampai berhasil.


Berbeda dengan Cross A7* (A tujuh bintang) yang merupakan versi terbarunya dimana sudah memiliki OS 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich), maka Screenshot bisa dilakukan cukup dengan menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan dengan cara ditekan sedikit agak lama sampai keluar bunyi Cekrekkk, maka dengan otomatis gambar hasil screenshot akan disimpan langsung di Gallery.

Yang membuat pusing pada pengguna Android adalah bahwa cara ScreenShot/pengambilan gambar itu berbeda-beda, tergantung jenis dan tipe gadgetnya termasuk untuk para pengguna Cross A7, sehingga tidak heran jika Muncul pertanyaan-pertanyaan seperti berikut ini: "Bagaimana Cara screenshot di Hp Cross Andromeda A7?";  "Cara capture gambar Screen pada Crossseven A7 dengan mudah?" ; "Cara Print Screen di HP Cross Andromeda A7?", "Bagaimana cara screenshot HP Cross A7 tanpa harus di root / rooting?", dan lain sebagainya.

Jika kamu Googling melakukan pencarian di internet tentang cara Screenshot Cross A7, Mamen yakin bahwa banyak panduan-panduan Blog yang menyarankan untuk melakukan Screenshot pada HP Cross A7 (A Tujuh) kamu harus me-root atau rooting HP kamu terlebih dahulu, tapi jangan khawatir karena kamu tidak perlu melakukannya (Karena Mamen sudah mencoba nya sendiri di HP Cross A7 milik Mamen), sehingga kamu tidak perlu mengunjungi konter HP dan mengeluarkan uang untuk biaya rooting. Lagian ketika HP kamu di rooting, hal tersebut bisa menghilangkan garansi pabriknya. Namun sebelumnya untuk mengaktifkan aplikasi Screenshot ini, selain HP Cross A7 kamu juga perlu persiapkan Laptop/Komputer yang berisi Windows XP/Vista/7/8 atau Mac dan kabel data USB bawaannya. Baiklah langsung saja kita ke TKP,

1. Langkah pertama download dulu aplikasi Android  No Root Screenshot It, lalu install pada HP Cross A7 kamu (Di situs resminya di Google Play, aplikasi tersebut berharga $4,3 tapi kali ini Mamen sharing gratis khusus untuk kamu).

2. Download "ScreenShot It Enabler" pada komputer atau Laptop-mu (bukan pada HP mu), khusus untuk pengguna Windows XP/Vista/7/8. Software ini berfungsi untuk mengaktifkan App tersebut melalui Laptop.

3. Kemudian download dan Install ADB USB Driver  (Android Debug Bridge), yakni USB driver yang khusus untuk tipe Cross A7 Pada Laptop/komputer Windows atau Mac Kamu (Bukan pada HP mu). Sedikit curhat bahwa Mamen cukup kesulitan untuk mendapatkan Adb Usb Driver untuk Cross A7 ini karena setelah Googling kemana-mana ternyata Mamen tidak menemukan Driver USB yang cocok untuk tipe A7 ini termasuk disitus resminya CrossMobile.com, Adb USB Driver tersebut tidak tersedia untuk didowload. Tapi jangan khawatir, karena HP Cross ini merupakan keluaran China maka kamu bisa menggunakan  ADBdriver auto Installer yakni software installer yang secara otomatis mendeteksi jenis perangkat yang kamu punya, dalam hal ini untuk Cross A7 adalah MT65xx sama dengan keluaran HTC. Seperti pada gambar dibawah ini:


Setelah berhasil di install Adb USB driver nya maka akan terdeteksi warna hijau sebagai HP HTC (Karena keluaran China), seperti gambar berikut:



4. Restart HP Cross A7 Kamu

5. Setelah di Restart, aktfkan fungsi Debugging, dengan cara : Menu -> Settings -> Applications -> Dvelopment -> USB Debugging

6. Lalu  hubungkan HP Cross A7 ke laptop menggunakan Kabel USB.

7. Kemudian pada HP mu Jalankan aplikasi "No Root Screenshot it" yang telah kamu install.

8. Lalu pada laptop-mu kamu klik "Screenshot it Enabler". Jika Adb USB yang kamu install benar/cocok sesuai gadgetnya maka  akan terdeteksi otomatis seperti ini lalu kamu klik "Enable Screenshot it"



Setelah berhasil akan muncul seperti ini:


SELESAI!

Sekarang cabut kabel USB dari HP ke Laptop, sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi "No Root Screenshot it" di HP kamu tanpa harus menghubungkannya ke laptop. Tapi perlu diingat bahwa kapanpun kamu me-reboot, atau me restart HP-mu, maka untuk mengaktifkan aplikasi ini kamu harus melakukan langkah 4 s/d 8 dan mengulanginya lagi OK!

Berikut adalah hasil Screenshot dari HP Cross A7 punya Mamen...hehehe :)














2 Komentar :

Invisible mengatakan...

makasihhhh.....sangat membantu :)

Mamen Aja mengatakan...

@Invisible: Sama-sama Gan.. semoga bermanfaat :)

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen