/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Cara Menghapus / Delete Akun WeChat ?

Demam social media khususnya pada pengguna Smartphone di Indonesia seperti  Android dan Blackberry sekarang sudah menjamur dan mewabah kemana-mana. Setelah Aplikasi chatting messenger yang cukup terkenal seperti WhatsApp, Line App, Kakao Talk, lalu kini muncul aplikasi Chatting yang bernama WeChat, seperti yang telah kamu lihat iklannya di TV, kemudian karena tergoda oleh iklan tersebut tanpa pikir panjang kamu pun langsung pergi ke Google Play Store untuk mendownload aplikasi tersebut, tapi ternyata setelah download dan registrasi kamu kecewa dengan aplikasi tersebut. Yah, hal ini bisa saja terjadi pada siapa saja, termasuk kamu.


Okay! katakanlah kamu sudah terlanjur mendownload aplikasi WeChat dan mendaftarkan nomer ponsel kamu pada app tersebut di Gadget kamu apakah itu  Android OS, iPhone, atau bahkan Blackberry Smartphone. Setelah mendaftar kamu akan menemukan bahwa no HP kamu telah terdaftar dan teman-teman mu pun akan segera mengetahuinya melaui daftar kontak pada smartphone mereka, lalu sekarang setelah kamu daftar ternyata kamu tidak suka dengan aplikasi tersebut sehingga berniat untuk menghapus, mendelete nomer HP mu dari WeChat, dan kamu mpun bertanya pada Google "Bagaimana cara menghapus akun WeChat?", atau "Cara menonaktifkan / deaktive aku WeChat?", atau "Bagaimana cara menghapus nomer Hp dari WeChat?", dll..dll

Mamen yakin kamu akan seidkit kecewa dengan jawaban yang akan Mamen berikan kali ini. Yah, tidak seperti aplikasi Chatting pendahulunya yaitu WhatsApp, ternyata  pada WeChat  (sampai dengan artikel ini dipublish) kamu tidak akan menemukan option atau pilihan untuk menghapus akun, atau menonaktifkan aplikasi ini. Dengan kata lain kamu tidak bisa menghapus akun WeChat mu dari database mereka. Eitttss.. Tapi tunggu dulu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan termasuk untuk menghapus no HP kamu dari layanan app tersebut, diantaranya adalah:


1. Menghapus Nomor Hp dari WeChat


Jika kamu  ingin menghapus no HP yang telah kamu daftarkan pada WeChat, hal ini bisa kamu lakukan. Yang mana setelah kamu menghapus nomer HPmu teman-teman mu atau siapapun juga tidak akan bisa melacak kamu melalui SmartPhone mereka. Caranya adalah:
Masuk ke WeChat > Settings > Address Book Matching / Hubungkan kontak ponsel > Disable.
Ingat bahwa untuk men DISABLE fitur ini kamu harus menambahkan data lain selain no HP mu, seperti halnya alamat Email yang harus kamu konfirmasi melaui Inbox Emailmu. Hal ini bertujuan agar Admin WeChat masih bisa menghubungi / mengkontak kamu melalui Email setelah kamu menghapus nomor HP mu dari WeChat. Karena jika kamu tidak menambahkan alamat Email pada WeChat kamu tidak akan diizinkan atau tidak bisa men-disable fungsi ini.


2. Uninstall Aplikasi


Kamu bisa meng-Uninstall app WeChat pada Smartphone kamu, jika kamu adalah pengguna Android Smartphone. Kamu bisa pergi ke:  Menu > Settings > App > Wechat > Uninstall.
Ingat bahwa meng-uninstall WeChat tidak berarti no HP mu juga ikut terhapus, dengan kata lain teman-temanmu masih bisa mengetahui bahwa kamu member WeChat dari Smartphone mereka melalui no HP yang telah kamu daftarkan.


3. Kontak Adim / Customer Service WeChat


Jika kamu penasaran dan sangat ingin menghapus akun WeChat mu, kamu bisa menghubungi Admin atau Customer Service melalui alamat dibawah ini:
email: feedback@wechatapp.com atau
WeChat ID: WeChat

Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang sedang dilanda galau dan kesusahan karena ingin menghapus akun WeChat mu. Semoga bermanfaat yah, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah :)



4 Komentar :

Zuhriyah Pratiwi mengatakan...

Ttep gabisa y intinyaa.. yauda masukin email trus disable aja biar gak kelacak..g seru sih.

Mamen Aja mengatakan...

@Zuhriyah Pratiwi: Coba hubungi Admin-nya Gan dengan ID: WeChat

Fahriati Nurse mengatakan...

Ga bisa

Mamen Aja mengatakan...

@Fahriati Nurse: Udah coba hubungi Adminya belum?

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen