/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Rahasia Weton Jawa Berdasarkan Kelahiran Genap dan Ganjil

Kelahiran adalah sesuatu yang tidah dapat diubah, karena sudah merupakan qodrat dan iradat Sang Pencipta. Sama halnya seperti kematian, kelahiran setiap orang sudah ada patokannya masing-masing dari Tuhan, hal ini juga sering disebut suratan takdir, yakni sesuatu yang sudah tercatat dalam "buku" Tuhan dan tidak bisa diubah oleh manusia. Berdasarkan penganggalan primbon kalender jawa, secara garis besar kelahiran dibagi dua, yakni kelahiran genap yaitu lahirnya seorang bayi pada tanggal-tanggal bilangan genap, sementara Kelahiran ganjil yaitu sebaliknya bayi yang dilahirkan pada tanggal-tanggal ganjil.

Primbon kelahiran berdasarkan tanggal genap - ganjil  hanya memberikan rambu-rambu khusus bagi seseorang yang lahir pada tanggal tertentu, yakni sebuah saran dan arahan agar seseorang bisa mencari saat dan hitungan yang tepat dalam hidupnya. Sehingga, tecapai apapun yang menjadi keinginan, dan terhindar dari segala macam marabahaya. Orang-orang Jawa pada zaman dahulu percaya bahwa tanggal kelahiran memberikan makna tersendiri dalam perjalanan hidup seseorang, hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Baiklah ini dia arti Kelahiran genap dan Ganjil:

Misteri Kelahiran Genap


  1. Mereka yang kelahirannya berjumlah ganjil, misalnya: 10-14-18 tempatnya adalah di selatan, duduknya amarah (Usaha yang paling tepat adalah berdagang/naiaga)
  2. Mereka yang kelahirannya genap berjumlah: 8-12-16 arahnya utara, duduknya Aluamah. Usaha atau pekerjaan yang paling cocok adalah bertani/agrobisnis

Misteri Kelahiran Ganjil

  1. Mereka yang kelahirannya berjumlah misalnya: 9-13-17 arahnya timur, duduknya mutmainah, wataknya seperti Pandita atau Ulama. Pendeta biasanya suka kepada ahli tirikat atau pertapa.
  2. Kelahiran ganjil berjumlah 7-11-15 arahnya barat, duduknya Supiyah dan wataknya satria (Suka berprihatin dan berusaha keras)

Dari rahasia dan arti yang terkandung pada weton Jawa tersebut setidaknya anda bisa menentukan jenis pekerjaan, atau usaha apa yang cocok dengan anda berdasarkan tanggal lahir anda. Dan bagi anda yang selama ini penasaran seperti bertanya "Saya lahirnya pada tanggal 2 april, pekerjaan apa yang cocok dengan saya?", mudah-mudahan bisa menemukan apa yang benar-benar cocok dengan Anda agar apapun pekerjaan yang anda kerjakan bisa berjalan mulus dan lancar, sehingga rezeki terus mengalir kedalam tangan Anda. 




2 Komentar :

lukman hakim mengatakan...

masalah weton saya kurang begitu mengerti bos.
tapi saya pernah dengar dari kakekku dulu

Mamen Aja mengatakan...

@Lukman Hakim: Bisa diceritakan apa yang diajarkan oleh kakekmu waktu dulu tentang weton Boss?

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen