/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Apakah Harlem Shake Berbahaya? Bahaya!

Bahaya Harlem Shake - Sudah kurang lebih 1 bulan 'demam' Harlem Shake melanda orang-orang diseluruh dunia termasuk Indonesia, sejak kemunculan videonya yang pertama kali diunggal pada awal Februari 2013 lalu oleh remaja asal Australia. Harlem Shake atau "Tarian Rusuh" dalam konsepnya memiliki tarian yang dilakukan selama 31 detik diawali oleh tarian 1 orang dengan gaya acak yang memakai helm atau topeng yang mana dikeliling oleh orang-orang disekitarnya yang seolah-ola tidak perduli, akan tetapi pada detik ke 15 orang-orang disekitarnya justru menggila dengan melakukan tarian tersebut  dengan gaya acak dengan memakai berbagai kostum, bahkan beberapa diantaranya ada yang setengah telanj*ng. Dari konsep inilah tarian ini banyak ditiru oleh orang-orang dari berbagai kalangan, yang dilakukan diberbagai tempat, mulai dari ruang tamu sampai terakhir yang menghebohkan tarian ini dilakukan diatas pesawat terbang.

Jika kamu memantau beberapa video yang diunggah di situs Youtube kamu akan menemukan beberapa jenis video tarian Harlem Shake yang diunggah oleh beberapa orang dengan beragam variasi dan dari berbagai profesi, ada pegawai kantoran, keluarga, club Olahraga,  sekolahan, jalan raya, lapangan, mobil, dan lain sebagainya. Dan yang terakhir yang menjadi perbinangan hangat bahwa Harlem Shake ini dilakukan diatas pesawat terbang, lalu apakah ini tidak berbahaya bagi keselamatan penumpang?

Adalah video yang diunggah pada 15 Februari oleh salah satu pengguna Youtube yang berjudul "Harlem Shake Frontier Flight 157" dimana menampilkan tarian Harlem Shake diatas pesawat Terbang, sampai dengan postingan ini dipublikasi video tersebut telah dintonton hampir 3 juta kali (2.950.875). Video tersebut telah mendapatkan respon yang sangat variatif dari para penggemarnya dan diperbincangkan diberbagai forum, seperti Yahoo misalnya, video ini juga sempat menyedot perhatian FAA (The Federation Aviation Administrasi) sebuah lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat. Dari video tersebut berbagai pendapat pun muncul, diantaranya ada yang mengatakan itu tidak berbahaya dengan alasan untuk fun semata, ada juga yang menganggap tindakan itu berlebihan jika dilakukan dengan ketinggian diatas 10.000 kaki, ada juga yang bilang tarian Harlem Shake aman dilakukan diatas pesawat terbang sejauh Pilot dan co-pilotnya tidak ikut serta.

Video lainnya yang juga mendapat perbincangan yang tidak kalah seru adalah video yang unggah oleh salah satu pengguna Youtube dengan judul "The Harlem Shake to End all Harlem Shakes" dimana pada video tersebut ditampilkan sekelompok pemuda yang sedang bekerja menggunakan komputer pada sebuah ruangan, salah satu diantara mereka melakukan tarian Harlem Shake dengan memakai helm, sementara orang-orang disekitarnya cuek bebek tidak perduli tetapi pada detik ke 15 muncul satu orang diluar kamera yang tampak marah langsung mengambil helm dari orang tersebut lalu memukulkan helm tersebut ke kepala si penari dan lalu memarahi orang-orang disekitarnya lalu mematikan kameranya. Entah video ini beneran atau memang diseting seperti itu, tetapi jika video ini benar adanya berarti hal itu membuktikan bahwa tidak semua orang suka dengan tarian Harlem Shake ini.

Yang pasti apapun tanggapannya Harlem Shake kini sedang sangat populer dan menjadi meme internet, sama seperti hal baru lainnya, sesuatu pasti ada yang pro dan kontra. Jika orang-orang di luar negeri melakukan Harlem Shake diatas pesawat terbang, mungkin orang Indonesia akan melakukannya diatas kereta api ekonomi :D,,kayaknya seru juga yah kalo dicoba ...hehehe :)




0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen