/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

10 Cara Efektif Mengusir Kebosanan

Rasa bosan, bosan, kebosanan adalah keadaan pikirian yang tidak bagus. Hal tersebut bisa menguras kondisi fisik bahkan bisa mengurangi kreatifitas. Oya, pada artikel sebelumnya BlogMamen juga telah berbagi artikel tentang Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Bosan. Dan berikut adalah lanjutannya, yakni  Cara terbaik adalah mengusir (menghilangkan) rasa bosan, sehingga kamu bisa tetap berkreasi. Untuk itu, ada baiknya kamu mempertimbangkan 10 hal cara untuk mengurangi/mengusir/menghilangkan rasa bosan dalam hidupmu:

1. Berlibur: Kamu bisa mengusir rasa bosan dengan pergi liburan, yang mana liburannya tidak harus mahal dan lama, cukup dengan liburan yang sederhana walau sebentar, tapi berkesan akan lebih bagus dibandingkan dengan liburan yang lama tetapi gak jelas. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat favorit kamu, pada waktu weekend misalnya. Disitu kamu bisa bertemu dengan orang baru yang memberimu semangat, dan mendapatkan atmosfer baru dalam pikiran kamu yang hal tersebut bisa membantu untuk memulihkan kondisi pikiran kamu yang sedang dilanda rasa bosan.

2. Hewan Piaraan: Memiliki hewan peliharaan dirumah bisa membantu anda untuk menghilangkan rasa bosan. Seekor hewan peliharaan bisa menjadi teman yang bagus ketika anda dilanda rasa bosan. Mengajarkan mereka beberapa training  atau latihan juga bisa membuat anda fun. Karena tahukah kamu bahwa Binatang peliharaan adalah salah satu kado terindah yang dianugerahkan Tuhan kepada manusia.

3. Membaca Buku: Bagi beberapa diantara kamu mungkin hal ini terdengar amat sangat membosankan, tetapi akan lain halnya jika kamu membaca buku favoritnya kamu disela-sela waktu luangnya kamu yang membuat hidup kamu terasa sangat bosan. Membaca buku membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan mental dan juga memperkaya informasi.

4. Bersosialisasi: Jika kamu merasa bosan berada dirumah, kamu bisa pergi dengan teman kamu kesuatu tempat favorit, atau nonton, maen game dengan mereka, atau cuma sekedar ngobrol. Karena biasanya rasa bosan akan pergi ketika anda dikelilingi oleh teman.

5. Membuat Secangkir Teh atau Kopi: Memanjakan diri anda dengan minuman favorit seperti teh atau kopi disela-sela kamu sedang mengalami rasa bosan ternyata bisa membantu untuk sedikitnya mengusir rasa bosan tersebut, rasakan kenikmatan secangkir kopi favoritmu dan berfikirlah hal-hal menyenangka dalam otakmu yang benar-benar ingin kamu lakukan, hal ini bisa mengubah mood bosan kamu menjadi sesuatu berupa energi penyemangat.

6. Belajar sesuatu yang baru: Memiliki waktu luang adalah kesempatan yang bagus untuk melakukan hal-hal baru dalam hidup kamu, terlepas dari aktivitas sehari-hari kamu indoor atau outdoor. Jika rutinitas sehari-hari kamu biasa outdoor, maka kamu bisa melakukan hal-hal baru dirumah seperti membuat menu masakan baru,  melukis, menggambar, dll. Atau sebaliknya jika kamu terbiasa dengan rutinitas indoor, maka kamu bisa melakukan hal-hal baru seperti pergi mendaki gunung, pergi memancing, menunggangi kuda, dll.

7. Minat yang sama: Jika kamu memiliki hobi tertentu misalnya Ice Skating, maka kamu bisa pergi menemui tempat dan bertemu dengan orang-orang yang memilki ketertarikan yang sama terhadap hal tersebut. Hal ini cukup efektif karena ketika kamu bertemu dengan orang-orang tersebut, akan banyak ide yang muncul dan juga percakapan/bahasan bagus yang bisa menyegarkan kondisi rasa bosan kamu.

8. Potong Rambut: Jika kamu lumayan cukup lama dengan gaya rambut yang itu-itu saja, maka saran BlogMamen.com adalah pergilah ke tempat potong rambut, salon, barbershop, dan buat mode rambut baru yang kamu suka. Sebagai rujukan tentang gaya rambut kamu bisa searching di internet tentang gaya rambut yang cocok dengan kepribadianmu.

9. Buat daftar hal-hal untuk dilakukan: Rasa bosan timbul karena pikiran kita sedang berada dalam hal yang tidak jelas tujuannya, seolah-olah bimbang dan kehilangan arah, sehingga sampai pada pemikiran "Don't know what to do". Oleh karena itu buatlah daftar hal-hal kamu sukai untuk kamu lakukan selama seharian penuh.

10. Pergi Tidur: Jika kamu benar-benar merasa sangat bosan dan tidak ada ide sama sekali untuk mengerjakan hal-hal yang ingin kamu lakukan, maka ada baiknya kamu pergi tidur dan pejamlan mata selama kurang lebih 5-10 menit sebelum kamu melakukan aktifitas rutinitas harian kamu. Hal ini bisa menjadi membuat tubuh dan pikiran kamu fresh kembali. Bahkan tahukah kamu, dalam artikel yang Mamen baca (lupa lagi judulnya) bahwa dalam sebuah penelitian di Amerika, sebuah perusahaan yang mewajibkan seluruh karyawannya untuk tidur siang sekitar 5-10 menit ternyata bisa menaikan produktivitas sampai dengan 400% - 500%. Ini sungguh luar biasa bukan.

Silahkan dicoba 10 hal tersebut dan semoga bisa mengusir rasa bosan dalam hidup kamu. Jika kamu mempunyai ide lain tentang cara mengusir rasa bosan, silahkan bagi dengan kita di kotak komentar oke!




2 Komentar :

Silver LSS mengatakan...

tulisan yang bermanfaat. terimakasih

Mamen Aja mengatakan...

Silver: Terima kasih jika Agan merasakan manfaatnya :)

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen