/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Asal Usul Kata Valentine (Bodoran Lucu dan Kocak)

Setiap tahun tanggal 14 Februari selalu dirayakan hari Valentine khususnya oleh muda-mudi diseluruh dunia bahkan di Indonesia yang sedang dimabuk cinta sebagai hari kasih sayang untuk mengungkapkan seberapa besar rasa kasih kita kepada pasangan kita. Walaupun sebenarnya kasih sayang itu sendiri bermakna luas dan universal, tidak hanya terbatas pada orang yang sedang jatuh cinta saja, tetapi bisa kita curahkan pada apapun, apakah itu keluarga, ayah, Ibu, kakak, adik, kakek, nenek, tetangga, teman, guru, dan atau bahkan pada profesi pekerjaan kita.


Mungkin banyak yang bertanya dari sobat Mamen sekalian, sebenarnya dari mana sih asal kata "Valentine" itu sendiri? apakah benar kata tersebut berasal dari luar negri, atau jangan-jangan justru berasal dari negeri kita sendiri Indonesia yang tercinta ini. Jika kamu Google dengan kata kunci "Asal Muasal Kata Valentine" atau "asal usul valentine", mungkin kamu akan menemukan bahwa Valentine itu berasal dari Romawi, tetapi apakah benar seperti ini? Hmmm.. kayaknya bukan gitu deh, karena kali ini Mamen akan memberkan kepada kalian bahkan kepada seluruh dunia tentang kebenaran asal-usul kata "Valentine" yang berlambang cupid (peri yang membawa panah cinta berwarna Pink). Baiklah ini dia cerita sesungguhnya:

Menurut sejarah ternyata istilah Valentine itu asalnya dari Betawi, jaman VOC dulu. Ini berawal saat Mamat dan Udin berkelahi sambil bawa golok ngerebutin cinta Entin. Tanpa sengaja Entin kena bacokan Mamat di kepala. Melihat itu Udin pun panik dan berteriak, "Pale Entin...Pale Entin...!!". Karena salah dengar ucapan itu diartikan oleh para kompeni menjadi Yalentine.  dan lebih salah kaprah lagi karena Valentine menjadi sangat populer ke seluruh dunia.
Yah, itulah kebenaran asal-usul kata Valentine, jadi jika selama ini kalian menganggap bahwa istilah Valentine itu berasal dari negara Romawi ternyata salah yah?..heheh :D Gimana, kalian percaya atau tidak? kalo percaya syukur, tapi jika tidak ..kalian harus percaya!! Hahaha :))



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen