/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

4 Cara Mengusir Ular dari Rumah dengan cara aman

Hari ini Mamen mendapatkan pengalaman yang lumayan cukup menakutkan, tepatnya pagi hari setelah sholat shubuh, pas di kamar lagi asik-asiknya ngetik membuat artikel untuk postingan blog, eh.. tiba-tiba ada seekor ular warna hitam dengan kepala seperti seperti segitiga dengan polet putih lewat di depan laptop, seketika langsung kaget dan loncat ketakutan sambil teriak.. Ulaaaaaaarrrrrr..hehehe. Sumpah! aslinya kaget banget, beneran. Gimana gak kaget coba liat ular merayap di kamar kita sendiri. Mungkin kalau liatnya di alam terbuka seperti di kebun, sungai, jalanan, atau ahalaman rumah belakang sih agak mendingan dan gak akan terlalu kaget , lhaa ini dikamar :D

Langsung donk saat itu juga Mamen panggilin orang-orang rumah untuk minta bantuan untuk mengusir ular tersebut, tetapi alhasil mereka juga semua pada takut juga, gak ada yang berani..hehe,, lalu Mamen cari di Google dan mengetikan kata kunci "bagaimana cara mengusir ular dari rumah". Yah, ditengah-tengah kepanikan seperti itu ternyata Google sangat membantu sekali. Nah, berhubungan dengan pengalaman nyata Mamen tersebut, maka pada kesempatan kali ini Blogmamen akan sharing dengan anda cara mengusir ular dari rumah dengan cara aman dan terkendali tanpa harus membunuh si ular tersebut. Satu hal yang perlu di ingat adalah, mungkin anda akan panik ketika melihat ular berjalan-jalan di rumah Anda, tetapi usahakan untuk tetap tenang agar anda bisa berfikir cara untuk mengusirnya dari rumah anda. Kebanyakan ular yang masuk ke area rumah anda itu karena dia sedang mengejar tikus atau kodok, bukan memburu anda. Baiklah ini dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengusir ular dari rumah anda berdasarkan pengalaman Mamen pribadi

1. Panggil Pawang Ular
Jika anda atau anggota keluarga anda semuanya phobia terhadap ular, takut terhadap hewan melata ini, jangan pernah mamaksakan diri untuk mengusirnya, karena salah-salah anda bisa kena gigitan si ular tersebut dan terkena bisa/racunnya. Menurut Mamen cara yang terbaik adalah dengan memanggil orang yang ahli dalam menangkap ular atau biasa disebut pawang ular, tanyakan kepada tetangga anda siapa orang yang tinggal di daerah anda yang terbiasa berhadapan dengan ular. Jika anda sudah menemukan orangnya, maka serahkan semua pekerjaan untuk mengusir ular tersebut kepada ahlinya (sang pawang), tetapi tetap bantu dia perihal barang-barang yang dibutuhkan untuk menangkapnya, misalnya karung bekas, besi panjang/penyapit, dll. 

2. Taburkan Garam
Garam dapur (NaCl) ternyata dipercaya oleh para sesepuh kita untuk mengusir ular, caranya adalah dengan menaburkan garam disekitar atau area yang bisa dilalui ular karena hal ini bisa membuat dia menjadi lemas, sehingga ketika kita berusaha menangkapnya, si ular tidak akan terlalu liar dan lincah yang mana akan membuat anda kesulitan untuk mengusirnya. Fokuskan penaburan bubuk garam pada sudut-sudut rumah, karena ular suka sekali diam di sudut-sudut untuk bersembunyi.

3. Beli obat/racun pengusir Ular
Jika anda tinggal di daerah perkotaan, anda bisa membeli semacam obat pengysir ular di petshop atau toko-toko yang khusus menjual makanan dan obat/racun hewan untuk mengusir ular, dan biasanya dalam bentuk pil yang  ditaburkan di area yang dialui ular (sudut-sudut rumah), yang mana obat/pil tersebut mempunyai daya pikat agar dimakan oleh si ular tersebut sehingga dia lemas, pusing, dan bisa saja mati.

4. Nyalakan seluruh Lampu Rumah
Ular tidak suka dengan cahaya lampu, dia suka sekali tempat-tempat gelap. Oleh karena itu agar dia tidak bersembunyi terlalu lama di dalam rumah anda (karena hal tersebut sangat berbahaya bagi keluarga anda), oleh karena itu buatlah penerangan disetiap ruangan rumah, sehingga dia tidak betah beradada dirumah anda, dan cenderung untuk mencari tempat-tempat yang gelap, lembap, dan sunyi. Cara ini dilakukan agar anda tidak kecolongan ketika anda memburunya, mengingat gerak ular ini sangatlah cepat.

Mungkin itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengusir ular dari rumah anda, yang bisa Mamen share, bagi Anda yang mempunyai cara lain tentang cara mengusir ular dari rumah, silahkan bagikan ide anda dikotak komentar di bawah ini, agar bermanfaat bagi kita semua.

Image Credit for: imustgarden.com



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen