/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Cara Mengukur Kecantikan Wajah Menggunakan Matematika

Pernahkah anda berfikir bahwa kita bisa menggunakan Matematika untuk mengukur kecantikan wajah seseorang? atau pernahkah anda bertanya "Adakah rumus matematika untuk mengukur kecantikan wajah?". Jawabannya ternyata bisa. Cara ini adalah sebuah rumus atau formula yang dulu sering digunakan oleh Bangsa Eropa sejak zaman Renaissance, terutama digunakan oleh Bangsa Yunani, yang mana mereka diklaim sebagai Bangsa yang sangat produktif pada zamannya, mereka selangkah lebih maju dibandingkan dengan Bangsa lainnya khususnya dibidang seni, arsitektur patung, dan juga Matematika. Ternyata dengan menggunakan kombinasi antara seni dan Matematika, kecantikan wajah seseorang bisa di nilai dan diukur, yang disebut Golden Ratio (Rasio Emas). Golden Ratio menggunakan Matematika untuk memetakan fitur kecantikan wajah, dengan skala dari 1 - 10. Angka dari hasil perbandingan (rasio) harus kurang atau sama dengan 1,6 untuk dikatagorikan sebagai wajah yang memiliki kesempurnaan (kecantikan dan keindahan).

Bagaimana menggunakan (Rumus) Matematika untuk mengukur kecantikan wajah:

1. Ambilah foto wajah anda dengan menggunakan Kamera Digital atau bisa juga dengan menggunakan camera handphone, lalu simpan foto tersebut di dalam komputer (laptop).

2. Gunakanlah program foto-grafis (seperti Adobe Photoshop) untuk mengukur ukuran tiap bagian wajah, agar lebih akurat lagi gunakan fitur zoom magnify selama proses pengukuran.

3. Hitung panjang dan lebar wajah secara keseluruhan. Lakukan pembagian panjang dengan lebar. Menurut rumus tersebut (Golden Ratio), hasil ideal dari pengukuran wajah yang dianggap atraktif (menarik) adalah wajah yang mempunyai nilai 1,6 yang mana orang Yunani Kuno percaya bahwa wajah yang cantik adalah wajah yang memiliki 1,6  lebih panjang dari lebarnya.

4. Ukur setiap jarak dengan menggunakan Photoshop. Yang mana pengukuran ini seperti yang dijelaskan pada poin no.2

a. Atas kepala sampai dagu
b. Atas kepala sampai pupil (mata)
c. Pupil sampai ke ujung hidung
d. Pupil sampai bibir
e. Lebar hidung
f. Jarak antara kedua bola mata
g. Lebar jidat
h. Garis rambut (diatas Jidat) sampai ke pupil
i. Ujung hidung sampai dagu
j. Bibir sampai dagu
k. Panjang bibir
l. Ujung hidung sampai bibir

5. Lakukan pembagian matematika dari nilai yang didapat dari poin No. 4

1. a dibagi dengan g
2. b dibagi dengan d
3. i dibagi dengan j
4. i dibagi dengan c
5. e dibagi dengan l
6. f dibagi dengan h
7. k dibagi dengan e

6. Hitunglah perhitungan pada no.5, setiap stuktur wajah akan memberikan hasil yang berbeda karena memiliki pengukuran yang berbeda pula, sehingga tidak akan ada kesamaan dalam setiap pengukuran dalam setiap hasil. Dan menurut Golden Ratio Bangsa Yunani, ternyata wajah yang memiliki delapan nilai yang kurang atau sama dengan 1,6 adalah digambarkan sebagai wajah yang sempurna, cantik dan indah.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen