/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

6 Cara Agar Rambut Lebih Tebal Lebat Secara Alami

Siapapun Anda, baik pria maupun wanita pasti akan senang jika memiliki rambut yang tebal dan juga lebat, betapa tidak, memiliki rambut tebal bisa meningkatkan kepercayaan diri anda.  Mengapa? karena rambut yang tebal dan lebat akan tampak lebih menarik dan indah bagi si pemiliknya. BlogMamen yakin pasti semua orang ingin memiliki rambut yang seperti itu, tidak hanya untuk menunjang penampilan tetapi juga hal tersebut bisa memperlihatkan kualitas dan sehatnya rambut kita. Bagi anda yang ingin memiliki rambut yang tebal dan juga lebat, maka pada postingan kali ini Mamen akan berbagi dengan anda tips alami cara membuat agar rmabut anda lebih tebal dan lebih lebat dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam dan bebas dari bahan-bahan kimia yang justru akan merusak rambut anda sendiri.

Rambut memiliki siklus kehidupan yang dimulai dari rambut itu tumbuh sampai dengan rontok, dan masa tumbuh setiap helai berumur antara 2 hingga 6 tahun, lalu akan rontok. Selanjutnya, pada pori-pori yang sama akar rambut abaru akan tumbuh lagi. Siklus rambut dimulai dari fase pertumbuhan, fase transisi yang pendek, dan fase istirahat. Rambut berhenti bertumbuh selama tiap-tiap fase istirahat. Fase pertumbuhan terdiri atas fase pertumbuhan awal dan fase pertumbuhan aktif. Setelah itu, ada fase transisi, lalu fase istirahat. Rambut tetap berada dalam folikel yang beristirahat hingga fase pertumbuhan berikutnya.

Pada fase pertumbuhan berikutnya, rambut yang sudah beristirahat akan didorong keluar dari pori-pori kulit kepala. Hal ini yang menyebabkan rambut rontok. Bagi orang yang tidak memiliki masalah rambut, setiap hari sekitar 70 hingga 100 helai rambut rontok secara alami. Rambut tumbuh lebih dari 10 milimeter per bulan. Itu sebabnya rambut merupakan bagian tubuh yang paling cepat pertumbuhannya. panjang pertumbuhan seluruh helai rmabut di kepala kita bisa mencapai 20 meter per harinya.

Rambut tebal dan kuat tentu menjadi mahkota yang indah. namun, terkadang rambut yang kita miliki tidak sesuai dengan keinginan, seringkali rambut rontok dan membuat rambut terlihat tipis. Bahkan, lambat laun kerontokan bisa terjadi karena rambut terlalu sering rontok, lebih parah lagi bisa menyebabkan kebotakan. Oleh karena itu, perlu kita perhatikan dan kita rawat, khususnya dengan cara yang alami, yang mana cara ini aman 100% bagi rambut anda karen abebas dari bahan-bahan kimiawi yang akan merusak rambut anda sendiri. Ini dia 6 cara alami yang bisa anda lakukan untuk menguatkan dan mempertebal juga melebatkan rambut anda:

1. Kemiri

Cara pemakaian:
- Tumbuk enam biji kemiri hingga halus
- Sangrai dengan sedikit air hingga berminyak
- Gosokkan minyak kemiri tersebut ke kulit kepala sambil di pijat
- Usahakan sampai benar-benar merata
- Biarkan 15-20 menit
- Lalu bilas menggunakan air bersih, kemudian keringkan.

2. Daun Seledri

Cara Pemakaian:
- Cucilah 7 - 10 tangkai daun seledri sampai bersih
- Tumbuk daun tersebut sampai halus
- Keramasi rambut kita terlebih dahulu
- Gosokkan tumbukkan daun seledri tersebut ke kulit kepala dan rambut secara merata sambil dilakukan pemijatan ringan pada kulit kepala.
- Setelah selesai, bungkus rambut dengan handuk
- Biarkan selam akurang lebih 30 menit sampai dengan 1 jam.
- Bilas Rambut dengan air bersih, lakukan cara ini seminggu sekali, sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Lidah Buaya

Cara Pemakaian:
- Pertama-tama ambilah beberapa helai batang lidah buaya
- Bersihkan, lalu ambil dagingnya
- Olehkan pada rambut, dari pangkal hingga ujung sambil dipijat-pijat supaya merata.
- Kemudian diamkan selama 15 menit
- Lalu bilas dan keramas sampai beersih. Dan lihatlah rambut kita terlihat lebih tebal dan subur

4. Buah Melon

Kandungan vitamin pada buah melon membantu menyuburkan rambut dan membuat rambut berkilau sehat.
Cara Pemakaian:
- Ambilah  buah melon secukupnya
- kupas dan bersihkanlah
- Potong-potonglah daging buah melon yang sudah bersih tadi, lalu haluskan dengan blender
- Setelah halus gunakanlah untuk cream bath ketika mandi dan setelah menggunakan shampoo.
- Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih

5. Minyak kelapa

Cara Pemakaian:
- Hangatkan tiga sendok makan minyak kelapa
- Usapkan pada rambut dengan lembut, mulai dari akar hingga ujung rambut.
- Bungkus rambut dengan menggunakan handuk panas selama kurang lebih 30 menit.
- Keramas dengan shampoo dan bilas rambut dengan air bersih.

6. Herbal Komplit

Herbal komplit merupakan ramuan yang terdiri dari banyak bahan. Adapun bahan ramuan herbal komplit disini, antara lain terdiri dari daun waru, daun pandan wangi, daun urang-aring, minyak wijen, minyak kelapa, daun mangkokan, bunga mawar, dan bunga melati.

Cara Pemakaian:
- Gunakan 1/2 cangkir minyak wijen, 1/2 cangkir minyak kelapa, 3 lembar daun urang-aring, 3 lembar daun waru, 3 lembar daun mangkokan, 3 lembar daun pandan wangi, 3 buah kemiri, 1 kuntum bunga mawar, dan 7 kuntum bunga melati.
- Rebuslah 2 liter air dipanci sampai mendidih
- Masukan daun-daun dan kemiri yang sudah diiris-iris
- Minyak wijen dan minyak kelapa dipanaskan hingga mendidih, lalu dimasukan.
- Kemudian, masukan semua bahan lainnya
- Setelah 15 menit, angkat dan saring, lalu dinginkan
- Pemakainnya dengan cara mengoleskan pada kulit kepala sampai rata, sambil dipijat-pijat kira-kira 10 menit saat menjelang tidur malam. Dan pagi harinya, basahi rambut dengan menggunakan air embun.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen