/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

3 Cara Ampuh Alami Mengusir Tikus Dari Rumah

Tikus, siapa yang tidak kenal sama hewan pengerat ini. Hewan bermoncong dengan kumis kecil tipis ini tidak hanya menjijikan tapi juga suka merusak barang-barang properti berharga  seperti baju dilemari, dokumen penting seperti IZAZAH misalnya, semua digigitnya, pas ketahuan baru kita sedih dan kesal dengan hewan kecil itu. Tidak hanya disitu dia pun masuk dan mencicipi makanan yang ada di dapur, lalu tanpa kita sadari kita pun sebagai pemilik rumah ikut mencicipi makanan yang telah kita masak tadi tanpa sadar bahwa makanan tersebut telah terkontaminasi dengan berbagai penyakit yang di bawa oleh si tikus. Tikus dapat masuk ke rumah dengan berbagai cara, menggunakan pohon, lubang, kabel, tanaman merambat, dsb.

Yah, banyak cerita menyebalkan tentang hewan yang satu ini, sehingga berbagai cara pun dilakukan untuk mengusir (usir) hewan yang satu ini dari rumah. Memang sekarang banyak sekali dijual obat atau racun pembasmi tikus seperti di supermarket atau pasar tradisional yang bisa dengan mudah kita dapatkan, seperti lem tikus, atau makanan berbentuk pellet yang ditabur dilantai rumah, dan perangkap yang lainnya. Yah, memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir dan menjauhkan dari rumah kita, namun kali ini BlogMamen akan berbagi dengan anda tips dan cara alami untuk mengusir tikus dari rumah, cara ini tidak hanya mudah tetapi sangat murah dan yang pasti ramah lingkungan karena bersifat alami 100%, dijamin tidak membuat rumah anda tercemar karena obat-obatan kimia dan sebagainya yang justru hal itu bisa berbahaya bagi anda dan keluarga.

3 Cara Alami untuk Mengusir Tikus Dari Rumah


1. Usirlah tikus dengan menggunakan minyak peppermint. Yah, betul. Tahukah Anda bahwa tikus tidak menyukai bau peppermint, yang mana ini membuatnya sebagai cara yang sangat efektif untuk mengusirnya dari rumah kita. Caranya adalah dengan merendam bola-bola kapas ke dalam minyak peppermint, pastikan bahwa semua kapas terisi larutan minya, kemudia letakan bola-bola kapas tersebut di tempat-tempat yang biasa di lalui tikus, lalu ganti bola-bola kapas yang lama dengan yang baru yang telah di isi minya pepermint minimal 2 kali seminggu.

2. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan amonia untuk mengusir tikus secara alami. Caranya adalah dengan mencampurkan satu bagian amonia dengan satu bagian air, kemudian ambilah dan rendam kaos kaki yang suda tidak digunakan atau kain yang tidak terpakai ke dalam larutan amonia tadi, lalu diperas. lalu tempatkan kain/kaos kakai tadi di tempat yang biasa dilalui tikus, ganti kain/kaos kaki stidaknya satu minggu sekali.

3. Tips yang ke tiga and abisa menggunakan kawat baja, yakni untuk menutup lubang-lubang kecil yang ada di rumah anda, seperti yang anda ketahui bahwa tikus tidak dapat mengunyah kawat baja sehingga dengan cara ini bisa efektif agar supaya si tikus tidak masuk ke rumah kita.

Demikian 3 cara ampuh alami untuk mengusir hewan tikus dari lingkungan rumah kita, jika anda mempunyai cara alami lain untuk menjauhkannya dari rumah silahkan berbagi dengan kita di kotak komentar, berikan ide anda. Terima kasih!



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen