/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

12 Tipe dan Ciri Orang di Facebook dari Statusnya

Disadari atau tidak demam Facebook telah mewabah kemana-mana. Berdasarkan data beberapa tahun terakhir ini, Facebook menjadi sangat populer di planet ini, Mark Zuckerberg si yang punya Facebook mengklaim bahwa pengguna aktif Facebook sudah mencapai 1 milyar lebih, ini berarti 1/7 dari penduduk di muka bumi ini telah menggunakan Facebook setiap harinya. Ini adalah angka yang sangat luar biasa hasil pencapaian Zuckerberg dan konco-konconya. Setiap hari pengguna Facebook update status mereka masing-masing, mulai dari bangun pagi, di jalan raya, di tempat kerja, sekolah, di ruang rapat, bahkan sampai tidur lagi.


Fitur Notifications (pemberitahuan) Facebook selalu membuat orang penasaran apa yang terjadi dengan akun mereka selama seharian. Maka tidak heran jika orang-orang keluar masuk untuk login ke Facebook setiap 5 menit sekali, dan terus seperti itu. Bahkan ada seseorang yang pernah mengatakan "Sekali kamu masuk ke Facebook, kamu akan tersesat didalamnya dan tidak tahu jalan untuk keluar/berhenti". Lebih jauh lagi dari itu, beberapa pakar sosial media internet juga mengatakan bahwa Facebook akan terus eksis dan digemari bahkan sampai 20-25 tahun mendatang.

Setiap hari homepage/beranda Facebook dibanjiri status updates teman-teman yang terdapat dalam list Facebook kita masing-masing, sesuai dengan pertanyaan Facebook "What's in your mind?". dintara mereka: ada status  mengeluh, status menyemangati, status gembira, status sedih, status putus asa, status tentang cinta, dan masih banyak lagi status updates lainnya. Dan dari status-status updates tersebut BlogMamen mengkatagorikan  ada 12 karakteristik ciri orang berdasarkan status updates-nya.

1. Si Petengger/bertengger. Hampir mirip dengan seekor burung, orang dengan tipe ini merasa perlu tugasnya untuk memberitahu Facebook seperti mengucapkan "Good Morning" alias selamat pagi, atau "selamat sore", sampai dengan "selamat malam". . Si petengger akan berkicau setiap ada pergantian waktu/hari.

2. Si Pengintai. Orang dengan tipe ini tidak pernah memposting sesuatu ke dinding kamu atau memberikan komentar di status kamu, tetapi dia membaca dan tahu semua status update kamu. Entah apa alasannya tapi yang pasti dia selalu memantau setiap updetan melalu status Facebook kamu, apakah dia ngefans, benci, curiga, atau alasan lainnya kita tidak pernah tahu.

3. Si Irit. Tidak tahu kenapa, tetapi orang dengan tipe ini selalu irit dalam memberikan komentar pada setiap status update orang lain, dia tidak panjang lebar dalam memberikan komennya. Entah itu alasannya karena males ngetik, gak mau keluar energi, atau apa, kita gak tahu. Dan komentar yang biasa diberikan kurang lebih seperti ini "Lol", "hmmmm", "LMAO" hampir pada setiap status updates yang dia komentari.

4. Tuan/Nyonya Populer. Seseorang dengan ciri ini mempunyai 4873 teman di Facebooknya tanpa alasan yang jelas. Bisa saja mungkin karena foto profil-nya yang sangat menarik sehingga banyak di add oleh banyak orang, yah bisa saja... apakah kamu orang dengan tipe ini?

5. The Gamer. Dari katanya  jelas sekali bahwa orang dengan tanda ini bukanlah pemain sulap tetapi pecandu game..hehehe. Dia selalu maen game dengan teman-temannya, seperti Mavia Wars, Farm-ville sepanjang hari tanpa mengupdate status apapun.

6. Si Sinis. Membenci kehidupan mereka sendiri dan segala sesuatu yang ada didalamnya. Hal ini selalu ditunjukan dari status updatenya yang selalu bermuram-durja, muka masam, dan sebagainya.

7. Si Kolektor. Tidak pernah pasang status apapun di dindingnya, tetapi selalu me-like fans page atau bergabung pada beberapa grup di Facebook. Kerjaan dia nge-like sepanjang hari..hehehe

8. Si pengundang. Selalu mengundang anda pada setiap even atau kegiatan yang direncanakannya, yang pada dasarnya undangan even/kegiatan tersebut adalah selalu ingin anda abaikan atau hapus.

9. Si Liker. Hampir sama dengan si kolektor, orang dengan tipe ini tidak pernah atau jarang posting status update di wall mereka tetapi selalu me-like status update teman-temannya tapi juga tidak memberikan komentar apapun.

10. si Ratu/raja drama. Orang dengan ciri ini selalu mendramatisir situasi atau keadaanya yang terjadi pada dirinya dengan mengucapkan "Oh,, saya tidak percaya semua ini bisa terjadi dan menimpa diri saya", "Oh tidak, mereka akan memotret saya hari ini". Yang mana dia berharap bahwa anda akan bertanya "apa yang sedang terjadi?", tetapi dia tidak pernah selesai untuk cerita keadaan sebenarnya, dan cuma jawab "Ada dech..".

11. Si Pemberita. Selalu melaporkan apa yang terjadi dengan dia dan atau setiap apapun yang dilakukan, tidak perduli kapan pun dan di mana pun, oang dengan tipe ini akan selalu melaporkannya kepada Anda.

12. Si Pencuri. Yah orang dengan tipe ini selalu mencuri status update orang lain dan meng-copy lalu mem-pastenya ke dinding mereka.

Itulah 12 ciri julukan untuk beberapa tipe orang di Facebook, jika kamu memiliki tipe lain silahkan bagi dengan kita dengan cara masukan komentar di kotak dbawah.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen