/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Tips Cara Memancarkan Inner Beauty

Pernahkah anda mendengar istilah ini "Beauty can't amuse you, but brainwork, reading, writing, thinking, CAN"  - Helen Gurley Brown. Yang kalau dibahasa Indonesia kan kurang lebih  seperti ini "Kecantikan tidak akan membuat anda senang, tetapi kepintaran atau kepandaian dengan cara banyak membaca, menulis, dan berfikir bisa membuat anda senang.". Berapa orang dari anda yang setuju dengan kata-kata petikan diatas? Mungkin anda adalah salah satunya. Artinya adalah bahwa kecantikan seorang wanita itu bukan hanya dilihat dari segi fisik saja. Kecantikan juga meliputi wawasan ilmu pengetahuan. Membaca merupakan melatih diri menganalisa sesuatu dan berfikir sangat efektif meningkatkan kepintaran. Tetapi standar kecantikan dalam kontes pun jauh berbeda dengan standar kecantikan kehidupan sehari-hari.  Karena pada dasarnya kecantikan itu suatu konsep dengan multidefinsi.

Seperti pada artikel sebelumnya tentang apa arti inner beauty sebenarnya?, serta ciri-ciri wanita yang memiliki inner beauty, ternyata jelas sekali bahwa kecantikan seseorang merupakan paduan dari banyak sekali karakteristik yang indah, misalnya sikap, etika, sopan santun, kemandirian, kecerdasan, ketangkasan, humor, kemampuan bersosialiasi, kepekaan dan kasih sayang, religius, kemurahan hati dan lain sebagainya. Seluruh dunia mengakui kecantikan Theresia dari Calcutta, India. Meskipun dari segi fisik, wanita tersebut renta, keriput, dan jauh dari standar wanita cantik. Tetapi setiap tindak tanduknya dihiasi dengan budi pekerti yang sangat luhur dan pancaran kasih sayang yang  tulus dari dalam hati. Hal ini menjadikan sosok Theresia memiliki kecantikan yang menawan. Meskipun sudha cukup lama meningggal dunia, tetapi kecantikannya tidak pernah lekang oleh waktu. Kecantikannya selalu abadi, seabadi budi pekertinya yang luhur.

Leonardo Da Vinci pernah menyebutkan "Beauty adorns virtue.." yang artinya "Kecantikan memuja kebaikan", maksudnya adalah siapa pun memiliki kecantikan yang luar biasa apabila bersedia mempercantik hati dan jiwanya. Namun bila masih ada wanita yang merasa jelek, mungkin ia harus memperhatikan beberapa hal penting dibawah ini:

Pertama adalah meredam amarah atau keinginan untuk menyakiti orang lain, karen ahal itu akan mengurangi aura kecantikan. Lagipula dalam ilmu kedokteran disebutkab bahwa amarah menyebabkan kerusakan sel syaraf sebanyak 50.000 sel. Dibutuhkan waktu yang lama atau sedikitnya 128 hari untuk memulihkan sel-sel tersebut seperti sedia kala. Tidak mengherankan beta pun cantik dan menariknya fisik seorang wanita, maka ia akan terlihat sangat jelek dan menyebalkan bila dirinya dikuasai amarah atau nafsu untuk menyakiti orang lain. Maka binalah sikap cara berfikir positif. Aura kecanttikan anda semakin bersinar terang dan diri anda terlihat jauh lebih muda dan segar bila anda selalu berfikir positif.

Kedua adalah mencintai diri sendiri tanpa syarat, apapun adanya diri anda. Apabila anda tidak mampu mencintai diri sendiri, maka anda pun tidak dapat mencintai dan menyayangi orang lain. Logikanya, anda tidak akan dapat memberikan sesuatu yang tidak anda miliki.  Kita mulai dengan mengenal diri kita yang sebenar-benarnya. Kita harus berani mengakui kelemahan, kekurangan dan lekebihan serta keunggulan kita. Terkadang kitapun harus berlapang dada menerima kritikan  dan masukan dari orang lain karena barangkali tidak semua sisi dari diri kita ini, kita mampu untuk mengenalinya. Jangan berburuk sangka dan cobalah untuk melihat kekurangan dengan mencari sisi positifnya. memang tidak semua hal yang terjadi sesuai dengan keinginan kita. Kalau ada hal-hal yang tidak sesuai, kita harus ikhlas menerima bahwa inilah porsi hidup yang harus kita jalankan saat ini. Dengan terlebih dahulu mencintai diri sendiri, maka anda baru akan bisa memancarkan cinta dan kasih sayang kepada makhluk disekeliling anda. Cinta dan kasih sayang yang tulus dari dalam hati meenjadikan seluruh aspek di dalam diri anda terlihat istimewa. Cinta dan kasih sayang akan memancarkan aura kecantikan anda yang luar biasa.

Selain mencintai diri sendiri apa adanya, Anda juga dapat memupuk kebaikan  kepada orang lain dengan melakukan visualisasi. Caranya dalah dengan meluangkan waktu untuk membayangkan diri anda berbagi kebaikan kepada orang lain. Lakukan visualiasai seperti itu dimana pun anda berada, karena dapat meningkatkan energi cinta dan kasih sayang dari dalam diri anda. Sehingga tanpa anda sadari, suatu ketika sikap anda juga akan penuh kasih sayang. Aura kecantikan anda pun akan memancar dengan sendirinya. Semakin banyak cinta yang anda pancarkan tanpa syarat, maka semakin tinggi aura kecantikan yang anda miliki. Satu hal yang terpenting untuk diperhatikan bahwa kecantikan itu terpancar dari dalam hati yang damai. Aura kecantikan tidak dapat timbul dari dalam jiwa yang kosong dan hampa. hati yang damai juga tidak dapat tergantikan oleh kekayaann, kemolekan tubuh dan wajah, ketenaran, posisi, dan lain sebagainya.

Ketiga, adalah bersyukur dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan aktifitas yang lebih menjanjikan kedamaian hati. Luangkanlah lebih banyak waktu untuk bersyukur dan beribadah kepada Tuhan sesuai dengan keyakinan anda. Aura kecantikan akan akan terpancar lebih terang dari seseorang yang memiliki kedamaian spiritual, dimana dia menemukan harapan baru, optimisme, dan kebahagiaan hakiki. Pada dasarnya penampilan memang penting supaya seorang wnaita terlihat rapi, cantik dan menarik. Tetapi karakteristik itu ternyata jauh lebih penting, karena kecantikan yang berasal dari kemurnian hati dan jiwa lebih mudah menjadi pusat kekaguman banyak orang. Pesan BlogMamen, jagalah diri dan inner beauty atau keluhuran budi pekerti betapa pun kecantikan anda.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen