/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Cara Nonton Video Youtube Tanpa Putus-putus (Buffering)

Dewasa ini, setiap harinya jutaan orang membuka dan memutar video di Youtube. Yah, Youtube adalah website raksasa yang telah diakuisisi oleh Google dimana khusus menampilkan konten berupa video. Selain itu kelebihan dari Youtube adalah kita bisa meng-upload video milik kita sendiri secara gratis (untuk melakukan ini anda harus mendaftar terlebih dahulu), dan karena Youtube adalah situs video yang paling banyak dikunjungi oleh miliaran orang di planet ini, jadi tentu saja hal ini merupaka suatu keuntungan karena sifatnya gratis, terutama bagi para network marketer untuk mempromosikan produk. Bahkan tidak hanya itu saking terkenalnya Youtube banyak artis-artis ternama dunia, seperti Justin Bieber justru muncul dari Youtube, termasuk di Indonesia.


Masalahnya adalah tidak semua orang memiliki koneksi internet yang bagus dan cepat (apalagi di Indonesia internet yang lelet dan untuk mendapatkan internet yang super cepat kita harus bayar mahal) untuk memutar video, sehingga kerap kali kita sering kesal dan putus asa melihat video Youtube yang ingin kita putar selalu terputus-putus karena buffering, loading, streaming dan sebagainya. Tentu saja Youtube tidak bertanggung jawab atas lelet-nya koneksi internet yang kita gunakan. Diantara cara yang umum untuk mempercepat pemutaran video Youtube tanpa putus-putus mungkin anda bisa mengklik videonya lalu tekan "paus" sampai video itu selesai kemudian menontonnya, atau dengan gampang bisa saja kita menaikan harga paket internet bulanan ke harga yang lebih mahal sehingga koneksi internet sangat cepat, tetapii apakah hal ini merupakan solusi yang bagus? karena ujung-uungnya selalu berbenturan dengan cost (biaya).

Akan tetapi tahukan anda bahwa Youtube mengeluarkan fitur "Feather" Beta yang mana berfungsi untuk mengoptimalkan pemutaran video yang  hendak kita putar dengan mengurangi proses buffering yang tidak perlu, tentu saja hal ini tidak membuat video yang kita putar berjalan cepat dengan kecepatan tinggi tetapi setidaknya bisa memaksimalkan penayangannya pemutaran video, jika dibandingkan dengan penayangan yang regular atau biasa.

Caranya adalah silahkan anda kunjungi Youtube Feather Beta, lalu klik Join the "Feather" Beta.

Seperti yang dikemukakan oleh Youtube itu sendiri mengenai fitur "feather" Beta ini:

This is an opt-in beta for "Feather" support on YouTube. The "Feather" project is intended to serve YouTube video watch pages with the lowest latency possible. It achieves this by severely limiting the features available to the viewer and making use of advanced web techniques for reducing the total amount of bytes downloaded by the browser. It is a work in progress and may not work for all videos.

Yang kalau diterjemahkan menggunakan Google translator artinya kurang lebih seperti ini:
Ini adalah opt-in beta untuk dukungan "Feather" di YouTube. The "Feather" Proyek ini dimaksudkan untuk melayani halaman menonton video YouTube dengan latency serendah mungkin. Ini mencapai ini dengan sangat membatasi fitur yang tersedia untuk pemirsa dan memanfaatkan teknik web canggih untuk mengurangi jumlah total byte didownload oleh browser. Ini adalah pekerjaan yang sedang berlangsung, dan mungkin tidak bekerja untuk semua video.

Setelah anda menggunakan fitur "feather" ini, anda bisa merasakan perubahan streaming yang terjadi, akan berbeda jika dibandingkan anda menggunakan yang biasa (standar), setidaknya streamingnya jadi sedikit lebih cepat. Sebagai contoh broswer mendownload data 52 kilobyte untuk video yang diputar menggunakan "feather", jika dibandingkan 391 kilobyte dengan menggunakan Youtube yang standar.

Lalu Bagaimana jika anda ingin "Switch" kembali ke Youtube standar?
Jika anda merasa tidak nyaman dengan Youtube "feather" beta ini, tenang saja anda dengan mudah bisa mengembalikan atau men-switch ke settingan standar lagi, caranya adalah sebagai berikut:

1. Silahkan anda masuk kembali ke halaman Youtube "feather" beta, lalu klik Leave the "Feather" Beta,

2. cara lain adalah dari posisi anda memutar video, disebelah kanan bawah ada 2 pilihan untuk "Go back to regular video page", yakni:  . Klik "Just this once" untuk mengembalikan ke versi standar, tetapi jika anda suka dengan fitur "feather" ini dan anda ingin memilih nya maka anda klik "Permenently".



1 Komentar :

Sutikto mengatakan...

coba juga cara baru ini bro..

Download

Program baru bisa muter video youtube tanpa buffering walaupun internet cuma 8-10 KB/s.. silahkan dibuktikan..
Insya Allah ga nyesel...
Salam...

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen