/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Cara Mencari NISN Online (Nomor Induk Siswa Nasional)

Bagi adik-adik yang sedang duduk di bangku SMP/SMU mungkin lupa dengan nomor NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) kalian yang dilkeluarkan oleh KEMENDIKNAS (Kementrian Pendidikan Nasional). Yah, NISN ini dibutuhkun ketika kamu melanjutkan ke SMP atau SMU. BlogMamen yakin tidak semua dari kamu menyimpan nomer NISN yang kamu punya waktu SD dulu, mungkin sebagai usaha kamu bisa saja mendatangi sekolah kamu yang dulu dan menanyakannya ke guru atau kepalah Sekolahh , tetapi hal itu akan ribet apalagi kamu sibuk disekolah atau kamu malu mungkin untuk bertemu dengan bekas guru dan kepala sekolah waktu kamu SD. Daripada kamu bingung mendingan cari aja di internet, karena kan untuk mencari dan mengetahui NISN bisa dilacak secara online di internet melalui website KEMENDIKNAS.

Baiklah ini dia cara cepat untuk mengetahui atau mencari NISN (Nomer Induk Siswa Nasional) secara online via internet:

1. Yang pertama silahkan kamu kunjungi website resmi Kementrian Pendidikan Nasional di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/Siswa/Data

2. Selanjutnya dari halaman tersebut kamu bisa lihat ada 2 pilihan pencarian, Pertama: Pencarian berdasarkan NISN (Jika kamu sudah mengetahui nomer-nya), dan yang kedua: Pencarian berdasarkan nama, yang mana cara yang kedua ini yang akan di gunakan atau di pilih seperti tertera pada gambar dibawah ini:

3. Langkah selanjutnya adalah memasukan data yang diminta dibawah ini: (catatan: isikan data dengan benar, jangan sampai salah!), lalu klik tombol "Cari", seperti tampak pada gambar di bawah ini:
  • NAMA: 
  • TEMPAT LAHIR (Nama Kota)
  • TGL LAHIR (hh/bb/th)


4. Hasilnya akan tampak seperti pada screenshot dibawah ini, yang mana akan muncul data NISN kamu.

Selamat mencoba dan semoga ketemu pencariannya NISN punya kamu ya! :-)



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen