/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

5 Ciri wanita untuk dijadikan calon Istri Ideal

Sebagai pria dewasa, anda perlu mencari seorang wanita yang memang benar-benar benar dia adalah wanita "terbaik" untuk anda yang akan dijadikan sebagai calon istri anda kelak. Yah, betul karena suka atau tidak suka anda (harusnya) menikah sekali seumur hidup. Memilih wanita untuk calon istri berbeda dengan cara anda memilih untuk dijadikan sebagai pacar. Memilih calon istri berarti menentukan masa depan anda, dan pilihan anda ini tidak boleh main-main, karena anda akan hidup berdampingan selamanya dengan do'i sampai maut memisahkan anda berdua (hopefully).

Ada beberapa kriteria wanita yang memang "She is the right one" untuk di jadikan sebagai calon istri. Dia adalah wanita yang akan mengisi hari-hari anda dan menemani anda dari mulai anda bangun tidur di pagi hari sampai dengan anda tidur lagi, seorang wanita yang akan menemani anda dalam suka dan duka, dalam keadaan senang dan juga sedih, seorang wanita yang akan mendukung anda ketika anda sukses, dan mengangkat anda ketika anda jatuh terpuruk. Dia tidak hanya mempersona karena kecantikannya, tetapi juga cantik karena kepribadiannya yang lahir dari dalam dirinya, yang siap untuk membantu anda kapan pun anda butuhkan.

Bagi anda para cowok, memilih wanita untuk dijadikan sebagai calon istri tidak hanya bermodalkan karena do'i itu cantik dari parasnya saja. Seperti yang anda tahu, bahwa banyak wanita cantik di luaran sana, tetapi hatinya dan otaknya tidak cantik (sayang banget yah cewek yang kayak gituu, kagak bersyukur atas pemberian Tuhan...), kriterianya bukan hanya sekedar cantik saja tetapi ada beberapa kriteria lain yang layak untuk anda pertimbangkan karena dia adalah seorang wanita yang akan menjadi ibu bagi anak anda kelak. Pada kenyataanya pencarian Anda untuk mencari calon istri mungkin tidak mudah, tetapi dengan niat dan tekad yang iklas, semuanya akan indah pada waktunya.

Lalu, bagaimana ciri-ciri wanita yang cocok untuk dijadikan sebagai calon istri?. Nah, dibawah ini ada 5 ciri umum yang bisa anda jadikan sebagai patokan bagi setiap cowok dewasa dalam menentukan qualifikasi calon istri.

5 Ciri Wanita berkualias untuk dijadikan calon istri (Versi BlogMamen):



  1. Jujur dan Terbuka. Calon istri anda kelak haruslah seorang wanita yang benar-benar jujur dan terbuka. Ada beberapa wanita diluar sana yang pandai menyembunyikan isi pikiran dan hatinya untuk beberapa hal, seperti pikiran terdalamnya dia, dan keyakinan/prinsip yang dia anut. Tentu saja mereka mempunyai alasan yang kuat kenapa mereka tidak jujur dan terbuka. Akan tetapi istri anda kelak adalah seorang wanita yang benar-benar harus jujur dan terbuka dengan anda selamanya, apapun permasalahannya. tanpa adanya keterbukaan dalam sebuah hubungan, akan memunculkan sebuah rasa ketidakpercayaan pada pasangan, dan anda tentu tidak menginginkan hal itu, bukan?.
  2. Keyakinan yang sama. Mungkin anda adalah orang yang mempunya toleransi yang tinggi terhadap orang lain yang mempunyai keyakinan yang berbeda dengan anda dan sama sekali tidak memiliki masalah sengan semua itu. Akan tetapi wanita yang anda putuskan untuk menemani sepanjang hidup anda (harusnya) memiliki beberapa pandangan dan keyakinan yang sama, terutama dalam masalah agama dan nilai-nilai moral yang dianut.
  3. Berhati baik dan memiliki rasa iba. Sebisa mungkin anda jangan pernah menikahi wanita yang berhati srigala walaupun dia berparas cantik. Wanita berhati baik tidak akan bermain-main dibelakang anda karena dia akan menghormati anda sebagai suaminya dan juga baik pada orang lain.
  4. Kepribadian yang Flexible. Wanita dengan kepribadian yang flexible tahu benar memposisikan dirinya pada kondisi dan situasi tertentu sesuai dengan porsinya. Dia tahu kapan waktunya bercanda, waktunya  untuk serius, dia tahu mana yang patut dia lakukan, dan tidak. 
  5. Cerdas dan Logis. Saya tidak mengatakan bahwa wanita untuk calon istri anda harus pintar dan lulusan perguruan tinggi, tetapi seorang wanita yang mampu menggunakan logikanya dengan benar. Dia tahu dan cerda dalam pengambilan keputusan, pengaturan keuangan, dan sebagainya.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen