/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

10 Cara cepat menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan memang susah-susah gampang. Mungkin sebagian dari Anda sudah mencoba berbagai cara, mulai dari diet yang ketat, pergi ketempat treadmill, melakukan puasa, sampai membiarkan diri kelaparan. Tentu hal ini tidak bagus untuk tubuh anda, karena bagaimana pun juga tubuh butuh asupan nutrisi untuk menopang proses pembakaran energi yang dipakai untuk proses metabolisme dan lainnya. Alih-alih mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, malah membuat badan anda sakit, tentu anda tidak mau mengalami hal yang demikian bukan?.

Selain membiarkan diri anda berlapar-lapar ria dengan diet, ternyata ada beberapa cara cepat untuk menurunkan berat badan yang patut untuk anda coba. Dan pada kesempatan kali ini BlogMamen akan berbagi dengan anda tips tersebut.

1 Berapa banyak anda makan? lakukan pencatatan berapa banyak dan seberapa sering anda makan. Catat juga berapa banyak kalori yang masuk ke tubuh anda setiap harinya. Menulis dalam sebuah buku, atau laptop / tablet bisa membantu anda agar tidak lupa dengan semua data diatas. Lakukan ini selama 1 (satu minggu. Dan jika anda rata-rata asupan secara detai tentang jenis-jenis makanan yang biasa anda makan, maka catat juga dibawahnya, tapi jika anda tidak tahu, gak masalah, anda bisa melakukannya nanti.

2 Perhatikan program diet anda lalu putuskan goal anda apa yang ingin kecilkan. Pikirkan juga makanan pengganti untuk menstubstitusi kebiasaan makan anda. sebagai contoh, makan salad dressing bisa membuat anda gemuk, tetapi anda bisa menggantinua dengan lite-dressing. Juga hentikan atau kurangi asupan makanan manis dan permen yang bisa membuat anda gemuk lebih cepat. Jika anda terbiasa meminum minuman bersoda, ganti dengan air putih atau kalau tidak bisa kurangi asupannya.

3 Berfikir ramping. Pilihlah daging tanpa lemak untuk anda makan. Daging ayam juga, pilih bagian dada daripada paha, karena dada ayam memiliki lemak yang lebih sedikit dibandingkan pada bagian paha. Dan konsumsi ikan (laut) karena itu dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan anda dengan cepat.

4 Sederhanakan piring anda. Makanan dengan lauk pauk yang berbumbu lezat memang bisa mengundang selera makan, tetapi hal itu juga memiliki nilai kalori yang tinggi. Daripada kentang goreng, lebih baik memilih sayuran sehat.

5 Awali hari anda dengan sarapan pagi yang sehat. Donat, daging dan telur mmeiliki kadar kalori yang tinggi, sebaiknya pilih makanan yang lebih sehat seperti buah, sereal, serat, yoghurt atau oatmeal.

6 Turunkan ukuran porsi makan anda. Jangan berfikir bahwa anda harus menghabiskan seluruh makanan anda di piring, mata anda biasanya lebih besar darpiada perut anda. Makanan berporsi biasanya diterapkan di restoran-restoran. Lain kali, coba berfikir 1 porsi makanan di bagi untuk sahabat-sahabat anda, jangan habis dimakan sendiri.

7 Rencanakan makanan harian anda. Melakukan hal ini merupakan ide yang bagus, jadi anda tidak tergoda untuk membeli  makanan cepat saji atau snack di luar sana.

8 Olah raga. Olahraga yang dilakukan secara terartir dapat menurunkan berat anda secara sangat cepat dan meningkatkan energi anda. lakukan olahraga cardio yang memacu jantung anda untuk memompa dengan baik seperti jogging misalnya.

9 Minum air secukupnya. kebanyakan orang minum air 8 gelas sehari atau sekitar 2 liter, tetapi karena anda melakukan olahraga karena program diet, makan berarti anda harus mengkonsumsi air lebih banyak lagi.

10 Jangan menyerah. tetaplah termotivasi dan percaya diri, jika anda merasa down coba pikirkan lagi kembali ke awal goal-goal yang ingin anda capai. yang paling penting adalah bahwa anda harus konsisten dengan olahraga yang anda lakukan dan juga asupan makanan, maka dalam waktu dekat berat badan anda akan turun.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen