/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Pidato Tetang Keutamaan Fadilah Puasa Ramadhan

Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh hikmah yang mempunyai banyak keutamaan serta faedahnya. Allah SWT akan melipatgandakan setiap perbuatan baik serta amal ibadah yang kita lakukan pada bulan suci ini. Banyak sekali fadilah atau keutamaan yang bisa kita raih dibulan yang suci ini. Maka dari itu janganlah kita menyia-nyiakan bulan yang penuh hikmah ini, karena belum tentu tahun depan kita masih dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan ini.

Berkaitan dengan fadilah bulan puasa, dibawah ini adalah contoh pidato singkat untuk KULTUM (Kuliah 7 menit) tentang fadilah atau keutamaan bulan puasa Ramadhan yang bisa Anda sampaikan dimajelis-majelis atau pertemuan dengan sahabat-sahabat Anda, dimesjid atau madrasah misalnya. Jika Anda merasa bahwa pidato ini kurang lengkap, maka anda bisa menyisipkan materi tambahannya yang menurut Anda perlu dilakukan yang sesuai dengan gaya Anda sendiri. Anda juga bisa menambahkan beberapa ayat-ayat suci AL-QURAN, atau beberapa hadits yang berkaitan dengan fadilah bulan Ramadhan ini jika memang dianggap perlu. Nah, silahkan anda pelajari pidato singkat ini sebelum anda menyampaikannya ke jama'ah anda. Jangan lupa saran dan kritik sampaikan melalui kotak komentar yang ada dibawah agar Blog Mamen ini semakin maju kedapannya. Kami selaku penulis dan juga pengelola mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan anda di blog yang sederhana ini. Mudah-mudahan Anda bisa mengambil manfaat yang ada didalamnya. :)






Assalamu'laikum Wr. Wb.

Syukur Alhamdulillah, kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan Hidayahnya kepada kita, sehingga pada malam hari ini kita dapat bermuwajjahah, bersilaturahmi, dimajelis pertemuan ini. Insya Allah pertemuan ini menjadi pertemuan yang memberikan manfaa tidak saja bagi kita sebagai individu, melainkan bagi anggota majelis kita dan umat Islam pada umumnya.

Disamping itu, shalwat serta salam kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang telah memberikan kepada kita petunjuk dan tuntunan bagaimana kita harus melaksanakan kehidupan ini secara baik.

Hadirin dan Hadirat yang dimuliakan Allah SWT,
Disampaikan oleh Abu Hurairah r.a: Allah SWT berfirman: "Puasa itu ibarat perisai. Pada hari melaksanakan puasa, janganlah orang yang berpuasa mengucapkan kata-kata kotor, tidak sopan, dan tidak enak didengar, dan jangan pula ribut hingga hingar bertengkar. Jika diantara kalian memaki atau mengajak berkelahi, hendaknya mengakatakn kepadanya: "Saya sedang berpuasa". Kemudian Rasulullah SAW menambahkan: "Demi Allah yang diriku didalam kekuasaan-Nya, sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi disisi Allah dari bau minyak kesturi. "Dia yang telah mennggalkan makan dan minumnya hanya mengharapkan keridhoanKu. Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku, dan karena itu Akulah yang langsung membalasnya dengan ganjaran untuk kebaikan yang telah dilakukannya sepuluh kali lipat. (HR Bukhori).

Sebegitu pentingnya ibadah puasa itu sehingga Allah SWT menyatakan akan langsung memberikan pahala kepada yang melakukannya dan memberikan pahala ibadah-ibadah yang dilakukannya bersifat ganda, tetapi tentunya puasa orang yangmaupu puasanya itu bersih dari kedurhakaan-kedurhakaan, baik berupa perkataan  perkataan maupun perbuatan.


Hadirin yang dimuliakan Allah SWT,
Demikianlah yang dapat kami sampaikan pada majelis hari ini. Atas segala kesalahannya kami mohon maaf. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Akhiru kalam

Wassalamu'alaikum Wr. Wb



4 Komentar :

Hasbi Htc mengatakan...

Makasih atas contoh pidatonya

Rosi Rosmawati mengatakan...

@Hasbi: Sama-sama mas Hasbi, semoga bermanfaat artikelnya, walaupun singkat :)

Lukman Hakim mengatakan...

bagus sekali pidatonya.. :)

Mamen Aja mengatakan...

@Lukman: Hatur nuhun Kang Lukman :)

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen