/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Contoh Pidato Singkat MC Pada Peringatan HUT RI

17 Agustus setiap tahunnya selalu kita peringati sebagai hari Kemerdekaan Bangsa kita Indonesia. seperti halnya sebuah acara perayaan, banyak sekali agenda yang selalu disiapkan disetiap daerah di Indonesia, dari mulai tingkat RT/RW, Desa, kecamatan bahkan sampai ke tingkat nasional. 17 Agustus adalah sebuah refleksi kilas balik bagi kita Bangsa Indonesia bagaimana para pahlawan berjuang gigih, mengorbankan harta benda dan juga nyawa untuk satu kata yaitu "Merdeka". Maka pada perayaan hari besar tersebut tidak berlebihan jika rakyat Indonesia memperingatinya penuh dengan suka cita. Berbagai macam acara dan perlombaan pun banyak diselenggrakan oleh para panitia HUT RI ini, diantaranya panjat pinang, lomba pukul kendi, memasukan pulpel kedalam botol, lomba makan krupuk, lomba balap kelereng menggunakan sendok yang digigit, lomba balap karung, dan berbagai macam perlombaan lainnya.



Walaupun pada peringatan HUT RI tahun ini bertepan dengan bulan suci Ramadhan, tetapi hal itu tidak menyurutkan Anda sebagai seorang MC. Justru hal ini akan membuat acara lebih semarak lagi karena Anda sebagai salah satu dari panitia bisa menggabungkan peringatan HUT RI ini dengan momen Ramdhan. Terlebih lagi dulu ketika kemerdekaan ini terjadi yaitu pada tanggal 17 agustus 1945 ketika itu juga bertepatan dengan bulan Ramdhan. Anda sebagai MC atau pembawa yang terlibat dalam susunan kepanitiaan HUT RI ini jelas mempunyai peranan dan tugas yang sangat penting. Tanpa ada peran dari seorang MC acara akan hambar dan tidak seru. Tugas MC sebagai Master of Ceremony adalah tugas yang menantang, karena kesuksesan sebuah acara atau even tergantung pada MC. Jika anda bingung dengan ide bagaimana cara penyampaian pidato MC pada acara peringatan HUT RI ini, maka pada kesempatan kali ini Mamen share dengan Anda sedikit contoh pidato MC yang bisa anda gunakan ketika Anda membawakan acara.


Assalamu'alaikum WR. WB

Bapak kepala desa beserta perangkatnya yang kami hormati, Bapak ketua RT, RW serta segenap undangan dan ara hadirin yang kami hormati. Dengan mengucapkan puja dan puji syukur kita panjatkan kepada Illahi Rabbi, karena pada malam hari yang penuh dengan rasa bahagia ini kita bisa berkumpul dilapangan balai desa dalam rangka memperingati hari besar nasional, yakni Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-67 tahun.

Hadirin yang berbahagia, kedua kalinya shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad Saw. Karena hanya beliau sebagai Uswatun Hasanah yang patut sebagai suri tauladan bagi kehidupan umat di muka bumi ini. Mengingat malam ini acaraya acaranya begitu padat, sehingga langsung saja saya bacakan rangkaian acara yang sudah tersusun dengan rapi, sebagai berikut :
  1. Pembukaan (baru saja kami buka)
  1. Sambutan-sambutan
  • Prakata Panitia
  • Sambutan Ketua Karang Taruna Tunas Harapan
  • Sambutan Bapak Kepala Desa
  • Pentas Seni
  • Istirahat
  • Do'a Bersama
  • Penutup

    Mengingat padatnya acara pada malam ini, langsung saja acara yang kedua, yaitu sambutan-sambutan. Yang pertama akan disampaikan oleh prakata panitia pelaksana dalam hal ini akan disampaikan oleh Saudara Mamen, kepadanya kami pesilahkan!

      Contoh sambutan MC diatas hanyalah sebuag gambaran saja, anda bisa menambahkan kata-kata Anda sendiri dan memodifikasinya sesuai acara yang diselenggarakan pada acara ditempat anda. Yang mana kreatifitas sangat dibutuhkan oleh seorang MC. Jangan lupa ketika anda membawakan tugas Anda sebagai MC, untuk beinteraksi dengan audiens anda, sehingga komunikasi yang dihasilkan adalah 2 arah, tetapi kontrol penuh tentu ada ditangan Anda karena anda adalah seorang master pada acara yang anda bawa.



      0 Komentar :

      Poskan Komentar

      Copyright ©2014 Blog Mamen