/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Cara Ampuh Alami Menghilangkan Ketombe dengan Tanaman

Pria ataupun wanita bisa terkena ketombe, terutama pada usia remaja dan dewasa. Ketombe dikulit sangatlah mengganggu, kepala jadi terasa gatal dan panas terutama ketika sedang memakai helm bagi pengendara sepeda motor di siang hari. Kulit kepala yang berketombe mengindikasikan kulit kepala yang tidak sehat dan bermasalah. Lalu apa sebenarnya penyebab ketombe itu. Ketombe adalah sisik yang berasal dari bahan keratin berlemak yang keluar dari kulit kepala dan terasa gatal. Ketombe adalah masalah pada kulit kepala Anda bukan pada rambutnya. Jika dibiarkan ketombe bisa menyebabkan rambut menjadi rusak, kotor, tampak lusuh dan kulit kepala jadi berjamur dan lebih parah dari itu bisa membuat kebotakan dan kerontokan rambut.


Sebenarnya cara gampang untuk menghilangkan ketombe, sobat bisa saja langsung memakai shampoo anti-ketombe yang di jual dipasaran dengan berbagai merk. Cara ini disebut dengan Hidroterapi dimana Anda cukup mencuci rambut 2 kali sehari dengan sampo buatan pabrik.Tetapi penggunaan shampoo-shampoo tersebut belum tentu cocok dengan kondisi kulit kepala dan jenis rambut Anda. Alih-alih untuk membasmi ketombe dikulit kepala malah mendapatkan rambut Anda jadi tambah rusak dan tambah gatal. Jika anda adalah pria untuk membasmi ketombe ini bisa saja anda mencukur habis rambutnya sampai botak, tapi hal ini tidak menjamin kulit kepala anda bebas dari ketombe jika rambut sudah mulai tumbuh lagi. Nah oleh karena itu tidak ada salahnya sekarang anda mencoba bahan-bahan yang alami untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala Anda. Yang mana menghilangkan/membasmi ketombe dengan cara alami selain harga nya yang murah juga sangat aman bagi kulit kepala Anda karena tidak ada efek samping. Anda bisa menggunakan tanaman kunyit dan lidah buaya.

Ramuan Kunyit

Tanaman Kunyit yang biasa digunakan sebagai campuran bumbu masakan ternyata sangat banyak manfaatnya. Seperti yang Anda tahu bahwa kunyit bisa digunakan untuk penderita penyakit Mag (dibaca mah pada lambung), nah tanaman kunyit juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala Anda, caranya adalah sebagai berikut:

- Siapkan kunyit secukupnya lalu cuci bersih
- Siapkan juga sampo secukupnya (untuk membilas/membersihkan)
- Tumbuklah kunyit yang telah anda cuci bersih tadi sampai benar-benar halus
- Lalu saringlah kunyit yang telah di tumbuk tadi untuk mendapatkan sarinya
- Kemudian Gosokan dan pijatkan sarinya pada kulit kepala dan rambut
- Biarkan semalam menjelang Anda pergi tidur sampai pagi pas bangun tidur lagi
- Terakhir cuci dengan sampo pada ke esokan paginya
- Lakukan resep seminggu 2 kali sampai ketombe di kulit kepala Anda benar-benar hilang


Lidah Buaya

Tanaman Lidah Buaya banyak digunakan oleh orang untuk perawatan rambut, para ahli kesehatan dan kecantikan rambut tahu bahwa lidah buaya mempunyai manfaat yang  sangat banyak untuk kesehatan rambut. Lidah buaya selain bisa menghitamkan rambut dan mempertebal volume rambut, ternyata juga bisa untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala kita. caranya adalah sebagai berikut:

- Siapkan lidah buaya yang segar secukupnya
- Lalu peras sari lidah uaya tadi
- Kemudian gosokan pada kulit kepala sambil di pijat-pijat selama 1 jam sebelum diberi sampo
- Lakukan resep ini sekali seminggu selama 4 minggu atau sampai kulit kepala Anda bersih dari ketombe.

Semoga resep menghilangkan ketombe di kulit kepala diatas bisa membantu and akeluar dari permasalahan yangberhubungan dengan ketombe. Jika anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat, silahkan subsrcibe/masukan email anda untuk mendapatka artikel bermanfaat yang lainnya. atau anda juga bisa klik "like" Facebook dan follow Twitter dan juga Google plus Blog Mamen.  



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen