/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

BLOGGING IS FREEDOM. Be Independence. Jangan mau dibatasi

Selama kurang lebih 2 tahun terakhir ini, Blogging telah mengubah hidup saya, dari mulai dari gaya hidup, cara mendapatkan penghasilan, dan sebagainya. Kembali 2 tahun kebelakang, alasan saya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan saya saat itu (disalah satu BANK milik pemerintah) adalah karena (jujur) secara pribadi saya tidak suka dengan aturan perusahaan yang mengikat, harus bangun pagi, pergi mandi, sarapan pagi dengan terburu-buru, naik motor sampai tiba di tempat kerja, menjalani setumpuk tugas pekerjaan kantor, sampai akhirnya pulang dengan keadaan dijalan yang macet, lalu tiba dirumah dengan kondisi badan yang lelah.

Yah, gambaran diri saya 2 tahun yang lalu mungkin sama dengan jutaan orang diseluruh Indonesia, bahkan diseluruh dunia ini yang mencari rezeki sebagai pegawai. Tidak ada yang salah ketika seseorang menjalani kehidupan seperti itu, sejauh perkerjaan itu halal. Namun bagi beberapa orang (termasuk saya) sangat tidak suka dengan aktivitas rutinitas dan yang bersifat mengekang, diri kita demi sebuah kata "pengabdian" pada perusahaan. Bagi orang yang tidak suka dibatasi tentu hal ini tidak akan membuat kita bahagia menjalaninya, harus terikat dengan waktu dan segalanya demi mendapatkan Rupiah. Namun pertanyaanya, apakah harus seperti itu? Bukankah hidup kita itu harus sepenuhnya kita jalani? yah, hidup adalah sebuah pilihan termasuk dalam mencari rezeki, setiap orang bebas memilih apapun yang kita mau, apapun yang kita suka. Tidak ada larangan.

Demi sebuah "niat" ingin menjalani kehidupan ini sepenuhnya, tanpa harus dibatasi dan diatur oleh perorangan atau sebuah perusahaan, maka dengan berbekal nekad saya memutuskan untuk menjalani dunia Blogging ini (walaupun pada waktu itu skill Blogging belum dikuasai) tapi hal itu tidak menyurutkan langkah saya untuk menjalani kehidupan yang saya inginkan. Saya memutuskun menjalani Blogging sebagai seorang Blogger karena saya suka dengan dunia internet. Ada passion (gairah) ketika saya duduk didepan komputer/laptop dan melakukan aktivitas tersebut. Blogging adalah salah satu media untuk mengekspresikan apapun yang kita suka, apakah itu bermusik, bisnis, dan sebagainya. Namun muncul pertanyaan lagi, bagaimana kalau ternyata dalam Blogging kita juga masih dibatasi? Anda sebagai seorang Blogger hanya diharuskan menulis artikel atau kontent tertentu saja, padahal hal tersebut bukanlah sesuatu yang Anda suka. yah, pembatasan seperti itu bisa saja terjadi kepada anda jika anda adalah partner sebuah perusahaan iklan seperti Google Adsense, yang mana iklannya dipasang pada blog/web anda, untuk menghasilkan uang lewat blog. Yah, perusahaan seperti Adsense adalah bisnis, mereka mempunyai aturan dan larangan bagi siapapun pemilik website untuk melarang mempublish kontent/artikel yang menurut mereka memang melanggar kebijakannya.

Jika hal tersebut memang terjadi pada Anda, semuanya ada ditangan Anda. Jika memang Anda ngeblog karena emang mau memonotize berarti Anda harus ikut segala aturan dari perusahaan si yang punya iklan yang membayar Anda tersebut. Tetapi bagi Anda yang tidak suka dibatasi, tentu mungkin Anda lebih memilih tidak akan berpartner dengan perusahaan macam adsense tersebut. Karena anda yakin masih banyak lagi lahan rezeki yang bisa Anda gali lagi selain Google Adsense, seperti misalnya, affiliate Clickbank, Amazon, atau Ebay. Karena Blogging cakupannya sangat luas. Bahkan dari pengamatan Mamen sendiri, ternyata Blogger yang bergerak dibidang affiliasi lebih sukses dalam segi penghasilan daripada Blogger yang bekerja dengan Adsense, contohnya seperti Pakar Blogger sukses terkenal dunia yang sangat  asal Australia Darren Rowse pemilik (www.problogger.net), Darren tidak menaruh iklan adsense pada Blognya dan lebih memilih menjadi seorang affilate marketer dengan penghasilan diatas $100K perbulan.

Lalu, bagaimana dengan Anda? apakah Anda fokus ke Adsense atau Program lainnya seperti affiliate, atau mungkin anda mempromosikan produk Anda sendiri di blog Anda. Silahkan sharing pendapatnya pada kolom komentar dibawah ini.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen