/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Senyum dan 10 manfaat tersenyum


Para pembaca setia blog mamen, Apakah kalian pernah tersenyum.? Tentunya hal ini sudah sering kali kalian lakukan dalam kehidupan sehari hari kalian, Apakah arti dari senyum ? Nah, para pembaca setia blog mamen senyum itu merupakan ekspresi wajah yang paling penting, Senyum memperlihatkan kebahagiaan, ketertarika, semangat, empati dan perhatian. Senyum juga mencerminkan suasana yang positif dan menyenangkan asal jangan berlebihan.
Tersenyum sangat berharga dan bermanfaat terutama bagi kesehatan kita karena itu kegiatan tersenyum harus menjadi kebiasaan sehari-hari tetapi tetap tidak boleh berlebihan, Sebagai conto, Mulailah dari hal kecil. Ketika memasuki sebuah gedung atau pusat perbelanjaan biasanya akan ada petgas yang membuka pintu dan mengucapkan selamat datang kepada kita. Jangan sungkan untuk membalasnya dengan senyum tipis atau sekedar mengucapkan terimakasih. Hal sekecil itu bila di lakukan terus menerus akan mejadi kebiasaan kita dan orang yang kita beri senyum pun akan merasa sangat di hargai. walaupun hanya sekecil itu senyum merupakan hal yang sangat penting, Senyum bisa menjadi salah satu pencegah penyakit,Sperti Stress atau bahkan Stroke dan masih banyak kegunaan lainya dari tersenyum.

Sepuluh Manfaat tersenyum

1.Senyum membuat anda lebih menarik, Orang yang banyak tersenyum memiliki daya tarik, Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang di sekitarnya nyaman dan senang, Orang yang selalu merengut cemberut mengerutkan kening dan menyeringai dan hal ini akan membuat orang-orang di sekitarnya merasa tidak nyaman. Orang yang suka tersenyum di pastikan akan memilik banyak teman karena mereka akan merasa nyaman apabila dekat dengan orang yang suka tersenyum, Begitu pula sebaliknya orang yang selalu merengut dan cemberut pasti akan sedikit memounyai teman.

2.Senyum mengubah perasaan. Jika anda sedang sedih cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum dapat memperdayai tubuh sehingga perasaan akan berubah.

3.Senyum menular. Ketika seorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebuh ringan, Dan orang di sekitar kita akan tertular oleh senyuman kita dan mereka akan merasa lebih bahagia, Padahal kita hanya melakukan hal kecil yaitu senyum.

4.Senyum menghilangkan Stress. Stress bisa terlihat di wajah, Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, Bosan, sedih dan oleh karena itu ketika kalian merasa stress luangkanlah waktu walapun sedikit untuk di gunakan untuk bisa tersenyum karena senyum akan menghilangkan stress pada diri anda dan akan membuat pikiran anda lebih jernh.

5. Senyum dapa meningkatkan Imnunitas, Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik, Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seorang merasa rileks menurut penelitian, Flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.

6.Senyum dapat menurunkan tekanan darah. Tidak percaya.? COba anda mencatat tekanan darah saat anda tidak tersenyum dan oada saat anda sedang tersenyum, Hasilnya tekanan darah anda pada saat anda sedang tersenyum pasti akan lebih rendah

7.Senyum melepas Endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin, Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menhasilkan endorphin, Pemati rasa alamiah dan serotonin ketiganya adalah hormon yang isa mengendalikan rasa sakit.

8.Senyum juga akan membuat anda awet muda. Senyum akan banyak menggerakan otot, Akibatnya otot wajah terlatih anda tidak perlu melakukan (Face lift) khususunya bagi kaum wanita, dijamin dengan tersenyum anda akan terlihat awet muda.

9. Senyum akan membuat anda terlihat sukses. Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri, terkenal dan bisa di andalkan, Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien, Pati kolega anda akan lebih baik.

10. Senyum membuat orang berfikir positif. Coba lakukan ini, Pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah penyebabnya, Ketika anda tersenyum, Tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik". Sehigga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah

Nah, dari beberapa manfaat di atas, ternyata hal kecil seperti tersenyum banyak sekali manfaat bagi kesehatan jasmani maupiun rohani kita, Semoga dengan blog mamen menulis artikel ini semoga akan menjadi manfaat bagi kawan - kawan semua.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen