/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Contoh Pidato MC Pada Acara REUNI (Sekolah)

Contoh Pidato MC pada Acara REUNI- Pada waktu-waktu tertentu memang skolah ataupun para mantan muridnya mengadakan REUNI adalah berkumpulnya kembali para mantan murid di sekolah-sekolah pada suatu acara yang serig disebut reuni itu, Sering kali acara reuni itu di isi dengan banyak gelak canda,tawa dan bahagia karena mereka dapat bertemu kembali teman-teman semasa mereka masih duduk di bangku sekolah, sekaligus mengingatkan kembali tentang memori indah semasa sekolah, Karena itu acara reuni ini harus berlangsung dengan meriah dan bernuansa sekolah jaman dulu.

Untuk menunjang kesuksesan pada acara-acara Reuni itu Blog mamen akan memberikan (Sharing) Contoh Pidato MC beserta susunan acara yang tersusun dalam acara Reuni, Semoga Contoh pidato yang mamen Sharingkan ini bermanfaat bagi anda semua yang akan mengadakan reuni bersama teman-teman sekolah anda. Berikut contoh Pidato MC dalam Acara Reuni :


Pidato MC Pada Acara Reuni
Assalamu'alaikum Warrahmatullohi Wabarakatuh
Teman-teman yang kami cintai
Denagan mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Alloh Swt. karena pada pagi yang cerah ini, tanggal tujuh syawal 1417 H kita bisa berkumpul pguna mengadakan reuni Madrasah Aliyah PP Maskumambag-Gresik angkatan tahun 1990-1997. Pertemuan ini memunyai arti penting karena sekian lama jarang kita jumpa, karena menjalankan tugas yang berbeda. Tapi pagi hari ini kita bisa jumpa dalam suasana yang penuh dengan keceriaaan, penuh dengan senyum manis karena diantara teman kita sudah punya anak tiga, ada yang punya anak dua, bahkan ada juga yang sudah punya anak empat. Disamping itu juga ada yang belum berani menikah, karena dengan alasan banyak pertimbangan semuanya itu dengan erat rasa persaudaraan kita selama ini berpisah. Pertemuan kita saat ini megenang kembali masa-masa ketika masih duduk di bangku Aliyah dulu.
Hadirin teman-teman yang tercinta agar pembicaraan kami tidak berlarut langsung saja bacakan rangkaian acara reuni Madrasah Aliyah Maskumambang-Gresik. Adapaun acara yang sudah tersusun adalah sebagai berikut :
1. Pembukaan (yang baru saja kami buka )
2. Pembacaan ayat-ayat suci al-Quran
3. Sambutan-sambutan
a. Prakata panitia
b. Pesan dan kesan
4. Istirahat
5. Do'a
6. Penutup
Sebalum acara lebih lanjut, terlebih dahulu kita,marilah kita buka dengan bacaan basmallah : " Bismillahirrahmanirrahim", Mudah-mudahan dengan bacaan basmallha tadi, Acara yang kita laksanakan pada pagi hari inibiusa berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun.
Menginjak acara yang kedua, Adalah pembacaan ayat-ayat Suci Al-quran, dalam hal ini akan dibacakan teman kita Khulaifiyah kepadanya kami persilahkan !

*PEMBACAAN AYAT_AYAT SUCI AL-QUR'AN*

Terimakasih kami sampaikan kepada saudara Khulaifiyah, Mudah-mudahan yang di bacakan tadi bisa memahami isi maksud yang terkandung didalamnya. Menginjak acara yang kedua adalah Sambutan-sambutan : Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh prakata panitia, Kepada saudara Suni'an Kami persilahkan !

* PRAKATA PANITIA*

Terimaa kasih kami sampaikan kepada saudara Suni'an yang telah menjelaskan akan tentang maksud dan tujuan di adakanya acara Reuni.
Menginjak acara selanjutnya, yaitu pesan salam acara ini yang memberi pesan dan kesan hanya seya beri kesempatan 2 orang , yaitu satu orang mewakili temam laki-laki dan satu orang mewakili teman putri. Kepada masing-masing teman yang ditunjuk oleh panitia kami persilahkan maju.

*PESAN DAN KESAN*

Terima kasih kami sampaikan saudara yang berkenan memberi pesan dan kesan dalam acara reuni pagi hari ini. Menginjak acara selanjutnya, yaitu istirahat, dalam acara ini diisi dengan saling tukar pendapat atau pengalaman yang didapat selama berpisah dari bangku Aliyah dulu, setelah itu deilanjutkan makan bersama, karena itu panitia pemegang urusan konsumsi agar mempersiapkan hidangnnya !

* ISTIRAHAT *

Kami kira sudah cukup acara istirahat, dan kini kita ikuti do'a bersama, yang akan dipimpin oleh saudara Muhammad Jarir, Kepadanya kami persilahkan

* DO'A *

Terima kasih kami sampaikan kepada saudara Muhammad Jarir yang berkenan memimpiin do'a bersama. Muah-mudahan do,a yang baru saja kita panjatkan senantiasa diterima oleh Allah Swt, Amiin. Acara yang terakhir adalah penutup, bagi saya sebagau pemandu acara oada pagi ii bila ada kata-kaa yang kurang sopan mohon maaf kepada sauara semua. Dan marilah acara ini kita tutup dengan bacaan hamdalah "Alhamdulillah". Mudah-mudahan acara tersebut membawa kebaikan kepada kita semua, dan mudah-mudahan acara tersebut membawa kebaikan kepada kita semua, dan mudah-mudahan pula kita selamatmulai berangkat dari sini sampai di tempat kediaman masing-masing
Billahi taufiq walhidayah.
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen