/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Contoh pidato MC pada acara pekawinan (pernikahan)

Contoh pidato MC pada acara pernikahan/perkawinan-Contoh pidato MC lengkap pada acara pernikahan dari Mulai pembukaan,susunan acara, sambutan-sambutan keluarga dll sampai penutup Ada blog mamen menyediakanya, Bagi kawan-kawan yang akan menjadi MC dalam sebuah acara penikahan/perkawinan.
Contoh pidato MC pernikahan ini di tulis secara berurutan jadi bisa juga di jadikan ssusunan acara nya sebagai contoh bagi kawan-kawan pembaca setia blog mamen yang akan melangsungkan pernikahan atau juga bila ada sodara atau keluarga para pembaca setia yang akan menikah bisa melihat susunan acara yang blog mamen buat.

Pada acara pernikhan memang harus ada pembawa acara yang menyampaikan susunan acara yang telah di sediakan sehingga ada yang mengatur acara tersebut agar berjalan dengan tertib dan lancar,semoga dengan adanya contoh pidato MC di acara pernikahan ini dapat menjadi referensi bagi pembaca anda semua,berikut ini adalah contoh pidato MC beserta susunan acaranya :


Asslamu'alaikum warrahmatullohi wabarakatuh

Bapak KH.Ishaq yang kami muliakan. Bapak/ibu/sekalian yang kami hormati, Bapak ibu/ibu shahibyul walimah yang kami hormati, dan yang berbahagia kedua mempelai
Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swwt, karena pada malam hari ini kita bisa berkumpulmemenuhi undangan mempelai berdua, tanpa ada halangan suatu apapun. Mudah-mudahan kita senantiasa di ridhoi oleh Alloh. Sebelum kita lalui acara bersama mari kita bersama-sama membaca bassmalah : bis,illahirahmanirohim. Dan memngigat padanya acara pada malam ini langsung saja kami bacakan susunan acara yang akan berlangsung :
1.pembukaan(yang baru saja kami buka)
2.Pembacaan Ayat-ayat sucu Al-quran
3.Sambutan-sambutan
a.Sambutan atas nama keluarga
b.Sambutan wakil dari mempelai putra/putri,sekalgis penyreahan
c.Mauidhatul hasanah
Demikian acara yang akan kita lalui pada malam hari ini, dan untuk menyingkat waktu langsung saja kami lanjutkan acara yang kedua, yaitu pembacaan Ayat-ayat suci Al-quran dalam hal ini akan di bacakan oleh Ibu Mariyah Ulfah, kepadanya persilahkan.

PEMBACAAN AYAT SUCI AL-QURAN

Terimakasih kami sampaikan kepada Ibu Mariyah Ulfah yang telah berkenan membacakan Ayat-ayat tadi, mudah-mudahan di terima Alloh Swt, dan membawa manfaat yang banyak sekali utama nya kepada kedua mempelai, dan umumnya kepada para umumnya. Dan kami melangkah acara yang nomor 3 adalah sambutan-sambutan. sambutan yang pertama akan di sampaikan atas nama keluarga (shahibul walimah), kepada bapak Nasir kami persilahkan !

SAMBUTAN ATAS NAMA KELUARGA

Terimakasih kepada bapak nasir yang telah memberikan sambutan atas nama keluarga. Beliau telah mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan meminta maaf para segenap undangan mengenai tempat dan hidangan yang kurang berkenan dihati para undangan,Dan kini tiba sambutan yang kedua yaitu : mewakili mempelai putra sekaligus penyerahan, kepada bapak yang mewakili kami persilahkam !

SAMBUTAN DARI MEMPELAI PUTRA SEKALIGUS PENYERAHAN

Terimakasih kami sampaikan kepada Khairul huda yang berkenan memberi sambutan atas nama wakil mempelai putra, beliau mengungkapkan rasa gembira atas sambutan yang di berikan kepada mempelai putra, serta penghormatan yang baik mengenai tempat, maupun beraneka hidangan yang di sediakan terhadap para undangan semua. Selain itu juga menyerahkan sepenuhnya mempelai putra atas nama Drs.Farid agar berkenan menerima sebagaimana putra bapak sendiri, demikian pula saudara mempelai putri agar berkenan menganggap mertuanya sebagai ibunya sendiri, sehingga menyadari akan kekurangan masing-masing. Beliau juga ikut titip terhadap keluarga yang baru ini terhadap mertuanya agar maumemberi bimbingan yang baik, sehingga sedikit demi sedikit bisa menyusuaikan diri dengan sebaik mungkin.
Dan menginjak sambutan yang kedua,yaitu penerimaan mempelai putra, kepada bapak wahzudi kami persilahkan !

PENERIMAAN MEMPELAI PUTRA

Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Wahzudi yang baru saja menerima mempelai putra, beliau menyampaikan bahwa kedua mempelai ini sudah saling mencintai mudah-mudahan cepat di karuniai anak, Dan mudah-mudahan pula kerasan di tempat yang baru ini, dan menjadi keluarga yang mawadah,warahmah,amiin ya robbal alamiin. Dana kini ikut acara ini yaitu : mauidhatul hasanah, dalam hail ini akan disampaikan oleh Yth.Bapak Ishaq dari gresik, kepada beliau kami persilahkan !

MAUODHATUL HASANAH

Terimakasih kami sampaikan bapak KH.Ishaq yang berkenan memberikan ceramahnya tentang hikamah pernikahan, begitu jelas dan mudah dipahami. Mudah-mudahan kita bisa mengambil pelajaran yang tlah disampaikan tadi, sehingga bisa menerapkan pada kehidupan sehari-hari, baik untuk pengantin lama maupun pengantin baru. Kini melangkah nomor lima yaitu istirahat.

ISTIRAHAT

Dan kira sudah cukup acara istirahat. dan menginjak acara selanjutnya adalah pembacaan Do'a yang akan di pimpin oleh : Ust.Maruf, kepada beliau kami persilahkan !

DO'A

Terimakasih vbanyak atas pembacaan Do'a tersebut yang telah berlangsung dengan hikmat, Mudah-mudahan di terima oleh Alloh Swt. amin. Dan acara demi acara sudah kita ikuti dengan tertib, kini tiba acara yang terkahir adalah penutup. Dalam acara yang akhir ini marilah kita tutup dengan bacaan hamdalah hamdallah "Alhamdulillahi rabbil 'alamin". Dan saya sebagai pembawa acara minta maaf yang sebesar-besarnya bila terdapat yang kurang berkenan dihati parahadirin

Wassalamu'alaikum Warrahmatullohi Wabarrakatuh.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen