/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Contoh Pidato Acara Syukuran Karena Lulus Ujian

Bagi siapa pun Anda, yang saat ini merasa bahagia dan senang karena telah lulus melaksanakan ujian, apakah itu Ujian Nasional sekolah (UN), Ujian test PNS, Ujian masuk Perguruan Tinggi Negri (PTN), Ujian karena lulus test Lowongan Pekerjaan, dan juga ujian-ujian lainnya, Mamen yakin Anda semua saat ini pasti bersykur sekali atas anugerah yang telah diterima, tentunya bagi Anda yang mempunyai rezeki lebih Anda berniat untuk mengadakan sykuran di rumah Anda atau mungkin bahkan di mesjid dekat rumah Anda dan mengundang para tetangga untuk hadir dalam acara tasyakuran lulus Ujian.

Nah tentunya sebagai orang yang mempunyai acara, Anda diharuskan membuat persiapan berupa pidato yang berkaitan dengan kelulusan Ujian yang telah Anda laksanakan tersebut. Mungkin Anda bingung untuk mendapatkan ide materi Ujian Pidato tersebut, nah bagi Anda yang sedang mencari-cari ide materi isi Pidato tesebut Anda tidak perlu khawatir karena, pada kesempatan kali ini Mamen akan berbagi dengan Anda sebuah contoh Pidato yang berhubungan dengan kelulusan ujian. Baiklah ini dia contoh pidatonya, semoga bisa cocok dengan yang Anda harapkan, atau Anda juga bisa mengubahnya dengan gaya Anda sendiri kata-katanya:


Assalmu'alaikum Wr. Wb

Teman - teman yang berbahagia. Marilah kita senantiasa menyanjungkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena pada kesempatan hari ini kita bisa hadir memenuhi undangan teman kita (sebutkan nama orang yang lulus Ujian tsb) dalam rangka tasyakuran, karena dia mengikti tes negri lulus dan mendapatkan peringkat pertama dalam tes tersebut.

Shalwat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad Saw, karena hanya beliaulah sebagai uswatun hasanah yang patut kita ikuti ajarannya. Semoga kita semua termasuk umatnya yang setia kepadanya, dengan menjalankan perintahnya dan meninggalkan yang telah dilarang.

Rekan dan rekanita yang berbahagia, kami berbicara dihadapan saudara sekalian atas nama (sebutkan nama yang punya syukuran), bahwa malam ini mengadakan tasyakuran, karena rencana mengikuti ts negri telah terlaksana dan lulus yang begitu memuaskan dengan mendapatkan peringkat pertama, dan Insya Allah akan masuk kuliah jurusan kedokteran, UNPAD Bandung. Mudah-mudahan prestasi yang telah dicapainya tadi selalu bertahan, dan nantinya membawa masa depan yang cemerlang.

Segenap undangan yang berbahagia. Atas nama (sebutkan nama yang punya hajat) kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan, yang berkenan hadir malam hari ini, dan tidak menutup kemungkinan dalam acara ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan dihati undangan, karena itu kami monhon maaf yang sebesar-besarnya.

Mudah-mudahan pertemuan kita pada malam hari ini senantiasa mendapat ridha dari Allah SWT, dan mendapat kebaikanNYA. Semoga pula saudara (sebutkan nama yang bersangkutan) bisa bertahan prestasi yang dicapainya tadi, dan nantinya membawa masa depan yang penuh dengan keceriaan, amiin. Dan kita ucapkan selamat atas keberhasilan saudara (sebutkan nama ybs), semoga Allah selalu menyertaimu.

Demikianlah pidato singkat pada acara tasyakuran ini, bila ada kata-kata yang kurang berkenan dalam hati, sudilah kiranya para undangan untuk memaklumi. Billahi taufiq walhidayah.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen