/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Contoh Puisi Tentang Hujan Terbaru

Siapa yang tidak suka hujan? kodok pun suka, hehe :) Yah, Mamen pikir kita semua memang suka dengan hujan, kecuali hujan bencana yang menyebabkan banjir yang disertau bunyi petir dan angin. Tetapi hujan dengan intensitas yang sedang pasti semua orang menyukainya, apalagi rintik-rintik. Karena dalam hujan rintik-rintik adalah momen yang indah dan atau mungkin romantis bagi sebagian pasangan yang sedang di mabuk "C' alias cintrong ..hehe. Ketika hujan reda, maka udara pun dicuci oleh air hujan tersebut, itulah mengapa kita selalu merasa bahwa udahara yang kita hirup itu terasa fresh dan segar setelah hujan reda, ya itu tadi karena partikel-partikel, debu, dan kotoran yang mengapung di udara itu di cuci dan dibersihkan oleh air hujan.

Di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia ini, hujan mempunyai peranan yang sangat penting karena merupakan salah satu musim yang kita alami setiap musimnya.  Kita sering menemui banjir dimana-mana akibat ulah manusia yang menyebabkan alam ini marah, tentunya dari hal ini kita sebagai manusia yang berakal haruslah bisa menjaga keseimbangan alam ini dengan ramah terhadap alam, karena ketika alam sudah marah, maka manusia-manusia "serakah" itu akan menanggung akibatnya. Jangan pernah menyakiti alam, karena tanpa keseimbangan tidak akan ada kehidupan diplanet yang kita cintai ini.

Oya, ngomong-ngomong bagi sobat yang suka dengan suasana hujan pastinya akan mendapat inspirasi dari hal tersebut, mungkin diantaranya sobat bisa menciptakan sebuah puisi, atau mungkin karya menarik lainnya. Yah bagi orang yang kreatif sih bukan hanya hujan saja yang bisa memberikan inspirasi tetapi juga hal-hal lainnya. Atau mungkin bagi sobat yang sedang mencari sinspirasi atau contoh puisi tentang hujan, mungkin puisi dibawah ini bisa menjadikan salah satu inspirasi bagi sobat.

Air hujan jatuh mengenai pelipis mata
dingin dan sejuk
udara basah mengisi rongga paru-paru
segar terasa saat kuhirup
rintik hujan menemani malam
gemercik air memantulkan nada
memecahkan keheningan malam
inilah rahmat dari Tuhanku
dilimpahkannya kepada bumi
menghidupkan apa yang mati
sebagai ujian, apakah bersyukur diriku ini..?

Baca juga:
- Puisi tentang Alam
- Puisi tentang Ulang Tahun



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen