/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Contoh Pidato Pada Acara Khitanan/Sunatan Anak Laki-laki

Mungkin Anda adalah orang yang sering melakukan pidato diberbagai acara, tapi belum pernah berpidato di acara khitanan atau sunatan anak kecil. Yah, memang terkadang walaupun kita adalah orang yang ahli pada bidang tertentu, tetapki ketika kita dihadapkan pada sesuatu yang baru, alangkah baiknya kita belajar sesuatu tersebut. Berpidato pada acara khitanan memang tidak terlalu berbeda dengan pidato pada acara lainnya, hampir sama seperti pidato pada acara pernikahan/Perakawinan. Khitanan adalah acara syukuran sebuah keluarga yang biasa dilakukan dengan memotong ujung (bagian kulit luar) "anu" nya seorang anak lelaki, karena bagi seorang muslim ini adalah merupakan kewajiban yang harus dijalani oleh seorang anak laki-laki.

Ada baiknya setiap orang yang mau melakukan pidato itu terlebih dahulu melakukan tips persiapan pidato agar lebih terkonsep, hal ini tidak hanya membantu sang penyampai pidato dalam hal isi pidato, tetapi juga secara keseluruhan-nya, termasuk mengatasi rasa gugup atau grogi yang akan muncul ketika berada diatas panggung. Mamen yakin, anda tidak mau donk terkena demam panggung nantinya, betul  gak?. Namun perlu anda ketahui bahwa contoh pidato pada acara Khitanan dibawah ini adalah merupakan gambaran semata, agar Anda mendapatkan ide yang lebih baik, sebagai acuan saja. Baiklah langsung saja ini dia contoh isi pidato pada acara Khitanan/sunatan seorang anak laki-laki:

Assalmu'alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh
Pertama-tama marilah sama-sama kita panjatkan puji serta syukur ke hadirat Allah SWT, karena berkah rahmat dan karunia-Nya pada hari yang mempunyai arti penting bagi adik kita yang bernama (sebutkan nama anak yang diKhitan), karena ia telah melaksanakan salah satu kewajiban sebagai Muslim taitu khitan. Dan kita dapat berkumpul di rumahnya untuk bersama-sama membacakan do'a.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi kita Muhamma SAW beserta keluarganya, para sahabatnya dan seluruh kaum muslimin wal muslimat yang senantiasa menjalankan ajaran Islam dengan semestinya.

Hadirin sekalian yang berbahagia
Kita sebagai hamba Allah harus menjaga kebersihan diri kita.  Karena allah menyuka orang-orang yang selalu menjaga kesucian dan kebersihan badan. Dan Allah cinta kepada hamba-Nya yang berbuat bersih dan mau bertaubat kepada-Nya

Hadirin yang kami hormati. Demikian pidato singkat ini, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen