/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

7 Cara Ampuh Alami Mengusir Nyamuk dari Rumah

Yah, seperti yang kita ketahui bersama memang banyak iklan produk-produk atau obat pembasmi nyamuk yang bermunculan di TV. Produk-produk pembasmi nyamuk itu pun bervariasi, ada yang berbentuk spray dengan cara diseomprotkan kedalam ruangan, ada yang dibakar, ada yang berupa cairan yang diuapkan, ada yang memakai jaring kawat yang dialiri aliran listrik, ada yang berbentuk lotion dengan ara di oleskan pada kulit, dan lain sebagainya. Memang semua jenis produk pembasmi nyamuk tersebut efektif untuk mengusir nyamuk dari dalam rumah, dan bahkan membunuh mereka dengan sekali semprot. Tetapi pada kenyataanya beberapa orang belum tentu cocok dengan semua produk yang beredar tersebut, tidak sedikit dari kita yang mengalami batuk yang disebabkan obat nyamuk bakar karena produksi asapnya yang berlebih, atau yang merasa terganggu pernapasannya setiap kali menyemprotkan obat nyamuk kedalam ruangan, ada juga yang mengalami alergi, dan bahkan ada juga yang mengalami keracunan setelah beberapa saat mencium obat nyamuk-obat nyamuk tersebut.

Baca juga: 3 cara alami mengusir nyamuk dari rumah 

Jika sudah begini bukannya sehat yang kita dapat, tetapi malah penyakit yang kita undang masuk kedalam tubuh kita, dan tentunya ini berbahaya bagi tubuh kita jika dibiarkan terus-menerus. Bahkan salah satu artikel yang pernah Mamen baca mengatakan bahwa ternyata bahaya obat nyamuk bakar bisa 2 kali lipat dari bahaya asap rokok, jika obat nyamuk tersebut berada dalam ruangan yang tidak memiliki sirlukasi udara yang bagus, obat nyamuk itu bisa merusak paru-paru kita dua kali lebih cepat. Gak mau donk kalau itu terjadi, iya kan? Nah kalau begitu perlu ada solusi yang sifatnya aman dan alami sehingga tidak membahayakan kesehatan kita dan juga lingkungan tempat kita tinggal.

Sebenarnya cara alami untuk mengusir nyamuk dari rumah itu adalah sesuatu yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, yaitu prinsip 3M (Yakni Menutup, menguras, dan mengubur) barang-barang yang bisa berpotensi sebagai sarang nyamuk, diantaranya bak mandi, karena apabila kita mau memberantas nyamuk dirumah kita, tidak cukup hanya dengan membunuhnya saja melainkan kita harus menghentikan siklus hidupnya, itu yang lebih penting, agar supaya nyamuk-nyamuk dirumah kita bisa hilang dari peredaran :)


Baiklah ini dia cara ampuh mengusir nyamuk dari rumah secara alami:


  1.  Singkirkan semua wadah atau media didalam dan disekitar rumah kita yang bisa berpotensi menampung genangan air, apakah itu wadah, plastik, dll. 
  2. Gunakan jaring (kain yang jarang-jarang) disekitar tempat tidur agar supaya si nyamuk tidak bisa masuk, terutama ketika kita sedang tertidur. Karena biasanya nyamuk lebih aktif dimalam hari 
  3.  Tutup rapat-rapat jendela dan pintu, terutama pada sore hari menjelang petang 
  4. Nyamuk itu selalu suka dengan cahaya lampu, jadi hindari menyalakan lampu terlalu awal. Kalau memungkinkan matikan saja lampu-lampu yang ada dirumah Anda. 
  5. Jika disekitar rumah Anda terdapat lubang-lubang pohon, atau bambu,, tutup mereka dengan menggunakan plastik yang diikat dengan karet, atau bisa juga menggunakan pasir/tanah untun menutupnya. 
  6.  Air merupakan satu-satunya media yang digunakan nyamuk untuk bertelur dan berkembang biak, jika memungkinkan hindari menampung air dalam berbagai bentuk; wadah, bak mandi, pot bunga, aquarium, dsb. 
  7. Jangan menggantung pakaian apalagi yang sudah kotor, karena nyamuk itu suka sekali hinggap pada pakaian yang menggantung. 

Jika Anda mempunyai tips lain yang alami untuk membasmi nyamuk ini, silahkan share dengan pembaca BlogMamen pada kotak komentar dibawah ini, terima kasih!



4 Komentar :

rint mengatakan...

Nice post... Good share sob :)
Sangat mencerahkan!

Mamen Aja mengatakan...

@rint: Terima kasih sob, :)

Arief Err Gee mengatakan...

infinya bermanfaat benerr om.. thanks dh sharing ya... nyamuk emng menyusahkan

Mamen Aja mengatakan...

@Arief: Sama-sama masbro, syukur kalo terasa manfaatnya. Selamat berperang dengan nyamuk-nyamuk nya,..

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen