/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Tips Cara mudah merawat rambut bayi atau Anak Kecil

Seorang bayi merupakan anugerah dan juga amanat yang diberikan Tuhan kepada kedua orang tuanya, bagi Anda yang memiliki bayi atau anak kecil pasti tahu rasanya bagaimana suka duka dalam merawat bayi, termasuk merawat rambutnya. Memang Mamaen belum mempunyai bayi, tapi Kakak mamen yang telah berkeluarga pernah bilang begini "Mengurus bayi itu bukan sulap, butuh ketelatenan dan perhatian dan juga kasih sayang". Anyway, Bayi juga sama halnya dengan orang dewasa membutuhkan perawatan khusus untuk pada bagian rambut dan kulit kepala, siapa bilang bayi tidak butuh pearwatan rambut, justru bayi lebih membutuhkan double perawatan rambut menginat karena kulit kepala bayi yang masih halus dan sensitif.


Perawatan rambut pada bayi juga sama pentingnya dengan merawat kulitnya, diantara manfaatnya antara lain agar bayi jadi terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang kulit kepala dan rambut seperti: ketombe, kutu rambut, dan bahkan kerontokan yang berlebihan. Selain itu juga perawatan rambut pada bayi akan membuat rambut tampak sehat, bersih, rapi, dan mudah diatur. Bagaimanapun orang tua yang baik salah satu tugasnya adalah orang tua yang bisa menjaga kesehatan si bayi, juga keshatan rambutnya, betul?

Cara perawatan rambut bayi dan anak adalah sebagai berikut:

1. Cucilah rambut dengan air dan shampoo yang mempunyai kadar iritasi rendah terhadap kornea mata. Shampoo yang memenuhi kriteria itu adalah Shampoo yang berasal lunak (pH 4,5 - 5,5)

2. Lakukan pemijatan pada kulit kepala bayi secara pelan-pelan agar bayi tetap nyaman ketika dilakukan pemijatan

3. Menyisir rambut bayi setiap kali habis keramas menggunakan shampoo, untuk memperlancar peredaran darah dibagian kulit kepala.

4. Usahakan agar kulit kepala bayi tetap lembab

5. Pencucian rambut pada bayi dilakukan 2 kali dalam seminggu

Cara perawatan rambut bayi diatas Mamen kutip dari buku yang Mamen baca yang dikarang oleh Dr. Dhody S. Putro, secara Mamen kan belum punya bayi hehe,, jadi kurang memahami bagaimana cara melakukan perawatan pada bayi. Tetapi bagi Anda para orang tua yang baik, yang mempunyai pengalaman yang berharga tentang cara melakukan perawatan rambut pada bayi, silahkan share dengan pembaca BlogMamen lainnya di kontak komentar dibawah ini yah :)



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen