/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Cara Mencegah/Pencegahan Alergi pada Kulit dengan Mudah

Berbiacara tentang alergi, pada artikel sebelumnya Mamen telah berbagi tentang cara alam mengobati alergi yang terjadi pada kulit. Dan kali ini Mamen akan berbagi tentang Bagaimana cara pencegahan alergi kulit agar tidak timbul. Oya, seperti pepatah mengatakan "Mencegah lebih baik daripada mengobati", pepatah itu benar adanya, karena bagaimana pun juga pencegahan adalah cara yang sangat efektif yang bisa dilakukan dibandingkan dengan pengobatan. Seperti kita tahu bahwa Sehat itu sangat mahal harganya, banyak orang yang berkeluh kesah karena mereka kekurangan uang, sementara disisi lain mereka tidak mensyukuri akan nikmat sehat yang diberikan Sang Maha Kuasa kepada mereka. Sehat itu jauh lebih berharga dari apapun, apalagi jika dibandingkan dengan uang. Inilah yang perlu kita syukuri dalam hidup ini. Mungkin kita juga harus membuat suatu prioritas, bahwa yang terpenting dan utama adalah Kesehatan kita, dan yang kedua mungkin baru uang, setuju?


Anda bisa meminta pendapat dari dokter atau spesialis alergi (Allergist) untuk mengidentifikasi jenis alergi yang anda derita saat ini. Ada berbagai macam tes identifikasi yang digunakan untuk menemukan apa yang menjadi penyebab alergi, diantaranya:

  1. Tes Kulit: Tes ini sering dilakukan dengan hasil yang sangat memuaskan. Pada tes ini, jaringan kulit akan diperiksa secara mendetail sehingga dihasilkan laporan lengkap rentang kesehatan kulit penderita.
  2. Tes darah (RAST):  Tes ini juga dikenal sebagai tes identifikasi antibodi (IgE). Tes ini digunakan untuk menentukan spesifikasi antigen.
Dimana kedua jenis tes tersebut, bersama tes-tes yang lainnya dilakukan untuk mengetahui dan mengurangi potensi terserangnya tubuh dari penyebab alergi (alergen) yang berada dilingkungan sekitar kita.


Pencegahan Alergi

Usaha yang bisa dilakukan untuk mencegah alergi agar tidak sering kambuh adalah pertama-tama si penderita harus mengenali dahulu penyebab alergi tersebut. Jika tubuh reaktif terhadap kacang misalnya, maka sebaiknya Anda jangan pernah untuk mengkonsumsi kacang, atau makanan sejenisnya, beserta produk olahannya. Dengan mengurangi, bahkan menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya alergi pada tubuh Anda, maka Insya Allah anda juga bisa terjauh dari si alergi tersebut.

Okay, itulah yang bisa Mamen sarankan untu Anda para pemcara setia Blogmamen. Jika Anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat, silahkan di share fi facebook atau Twitter, atau masukan alamat email Anda untuk terus mengupdate blog Mamen ini dengan artikel-artikel bermanfaat lainnya.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen