/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Cara Alami menghilangkan komedo pada wajah dengan Beras

Komedo merupakan masalah wajah yang dirasa cukup menganggu, komedo muncul akibat produksi kelenjar minyak yang berlebihan dibawah permukaan kulit yang bercampur dengan sel kulit mati sehingga menyumbat pori-pori pada wajah. Dan jika komedo ini bercampur dengan bakteri maka akan muncu jerawat, dimana biasanya kulit yang beromedo adalah yang memiliki pori-pori cukup besar. Pada umumnya komedo berada didaerah dahi, hidung, dagu dan sekitarnya.


Banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan komedo dari wajah, ada yang menggunakan alat seperti pinset dan mencabutnya satu persatu, tetapi hal ini justri tidak disarankan karena akan membuat pori-pori di wajah Anda jadi tambah besar lubangnya. Kemudian ada juga yang memencetnya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu banyak pula produk yang beredar dipasaran untuk menghilangkan komedo ini, tetapi apakah produk-produk tersebut aman bagi kulit wajah Anda. Salah-salah bukannya komedo yang hilang, malah kulit wajah Anda jadi tambah parah karena pori-pori dimuka jadi lebih besar.

Oleh karena itu Anda harus hati-hati memilih produk yang memang sesuai dan cocok dengan jenis kulit wajah Anda. Daripada memakai produk-produk berbahan kimia untuk menghilangkan komedo, kenapa Anda tidak coba menggunakan beras. Yah, ternyata beras yang merupakan bahan makanan pokok orang Indonesian ini bisa juga dijadikan ramuan untuk mengatasi komedo pada wajah. Langsung saja ke langkah-langkah yang harus dilakukan menggunakan resep/ramuan beras ini untuk mengatasi komedo, yang mana ada 2 cara pemakain beras ini untuk menghilangkan komedo diwajah Anda:

Cara Pemakaian - I
- Rendam beras dengan satu cangkir kecil air.
- Lalu aduk beras dengan tangan (seperti orang membersihkan beras)
- Ambil airnya dan letakan digelas bening
- Tunggu beberapa jam hingga bagian sarinya yang putih seperti tepung menumpuk dibagian bawah.
- Buang airnya hingga tinggal sarinya
- Oleskan sarinya ke wajah sebagai lulur atau bedak dingin
- Diamkan beberapa menit, lalu siram menggunakan air hangat agar pori-pori bisa terbuka.

Cara pemakaian - II
- Campurkan beras yang sudah ditumbuk dengan bubuk kayu manis
- Goreng tanpa menggunakan minyak sampai warnanya berubah menjadi kekuningan
- Lalu diamkan hingga dingin.
- Usapkan pada wajah secara perlahan, dan fokuskan pada daerah yang terdapat komedo secara merata.
- Lakukan resep ini 2 kali seminggu, sampai komedo diwajah Anda tidak muncul lagi.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen