/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

6 Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak pada Zona T

Memiliki tipe kulit wajah berminyak terlebih lagi disekitar zona T memang terkadang sangat mengesalkan, betapa tidak kulit berminyak mudah sekali terkena jerawat, berkilau, tampak kusam, dan kotor. Tapi sebenarnya ada berita bagus bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, yakni kulit dengan tipe seperti ini secara rata-rata ternyata lebih lambat mengalami proses penuaan dibanding dengan kulit tipe kering, dan normal sehingga Anda yang mempunyai kulit berminyak cenderung lebih awet muda, dalam hal ini Anda harus beryukur karena memiliki kulit dengan tipe ini.


Pada dasarnya kulit berminyak disebabkan oleh 2 hal: pertama karena faktor keturunan, dan kedua karena sekresi sebum dalam jumlah berlebih yang diproduksi oleh kelenjar minyak. Faktor pertama yaitu keturunan jelas tidak bisa dihindari, tapi kita bisa mengakalinya faktor yang kedua, yakni mengurangi jumlah kandungan minyak dalam wajah dengan menggunakan tips perawatan kulit secara sederhana:


Cara mengatasi Kulit Wajah Berminyak dengan mudah:

1. Bersihkan wajah Anda setiap hari secara teratur, jangan lebih dari 2 kali perhari. Akan lebih maksimal jika membersihkan busa cleansernya menggunaan air hangat lalu, cuci wajah Anda menggunaan air yag dingin. Dan sebaiknya menggunakan pembersih wajah yang bertextur lembut khusus untuk kulit berminyak, dan hindari pembersih wajah berbahan dasar alkohol.

2. Ketika membersihkan bagian wajah, lakukan pemijatan terutama daerah sekitar zona T, seperti pada bagian dahi, hidung, pipi, dan dagu.

3. Kulit berminyak memproduksi cairan lubrikasi untuk menjaga kelembapannya, tapi dalam hal ini Anda harus menggunakan pelembap untuk memaksimalkannya. Carilah pelembab yang memang khusus untuk kulitan, berminyak.

4. Atur asupan nutrisi. Agar bisa mengurangi jumlah kandungan minyak wajah, maka disini anda perlu untuk mengatur asupan nutrisi kedalam tubuh anda. Tubuh kita menggunakan lemak untuk memproduksi minyak pada kulit dan hormon, hormon dengan level tinggi bisa meningkatkan jumlah kandungan minyak pada kulit. Cobalah untuk menambah asupan sayuran dan stop untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak banyak (sperti gorengan misalnya). Sementara untuk mengurangi jumlah hormon dengan level tinggi anda harus bisa mengurangi stress dan ketakutan/kekhawatir, karena hal ini dapat memicu produksi minyak wajah lebih banyak lagi.

5. Minumlah air putih yang fresh minimal 2 liter per hari untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh Anda agar selalu tetap fit, karena hal ini akan membantu mengurangi jumlah kandungan minyak pada kulit wajah.

6. Jika Anda adalah wanita, pastikan Anda menggunakan riasan (make up) yang tidak menyumbat pori-pori wajah dan 100% bebas kandungan minyak.



4 Komentar :

Nagato's Blog mengatakan...

terimakasi atas info nya ..
pasti saya coba insya allah :D

Mamen Aja mengatakan...

@Nagato: SIppp.. Sama2,,semoga berhasil. terima kasih telah berkunjung ke BlogMamen :)

qudrat priatna mengatakan...

Memang benar, bagi jenis kulit berminyak secara rata-rata akan lebih lambat mengalami proses penuaan dibanding dengan kulit tipe kering dan normal. Salam sukses selalu.

Mamen Aja mengatakan...

@quadrat: Ya betul, ketika jenis kulit berminyak dibenci oleh sebagian orang, ternyata jenis kulit ini menguntungkan dari sisi lain,.

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen