/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Inilah Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami

Kulit adalah cerminan kecantikan pribadi seseorang yang langsung tampak dari luar, terlebih lagi untuk seorang wanita seringkali kecantikan kekaguman kepada seseorang karena memiliki kulit yang indah, mulus, dan kencang. Kulit adalah bagian tubuh yang harus dijaga dan dirawat keindahannya. berbiacara tentang penrawatan kulit pada artikel sebelumnya Pakualam telah memposting artikel berjudul cara mengobati kulit yang terbakar akibat sengatan sinar matahari, nah kali ini Pakualam akan berbagi tips/cara untuk sobat semua bagaimana caranya mengencangkan, menghaluskan, dan melemaskan kulit secara alami.

Seiring dengan bertambahnya usia kulit kita dapat menjadi kasar bersisik akibat proses penuaan, terlalu lama dalam ruangan dinngin (AC) atau karena madi dengan air yang berkesadahan (pH) tinggi. Untuk memperbaiki keadaan tersebut dapat dipakai beberapa resep alami dibawah ini:

1. Ramuan Daun Mengkudu (Pace)

Bahan:
- Daun pace kurang lebih 30 gr
- Air panas secukupnya.

Cara Penggunaan:
Terlebih dahulu daun mengkudu dicuci bersih, kemudian diiris kecil-kecil. Setelah itu, diseduh dengan air panas dan diiarkan selama 20 menit. Air seduhan mengkudu tersebut disimpan di dalam lemari es, disaring dan diambil sarinya. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan air saringan mengkudu pada kulit muka dan biarkan mengering. Setelah kering, muka dibersihkan. Resep ini sebaiknya dipakai sehari sekali sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.


2. Menggunakan Kuning telur, minyak zaitun, dan jeruk nipis

Bahan:
- Kuning telur ayam kampung 1 butir
- Minyak zaitun secukupnya
- Jeruk nipis 1 buah

Cara Penggunaan:
Pertama-tama semua bahan dicampur lalu diaduk sampai rata. Kemudian dioleskan pada wajah sampai rata dan transparant, lalu biarkan sampai kering. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Gunakan resep ini minimum 2 kali sebulan untuk menjaga kekencangan kulit muka sobat sekalian.


3. Menggunakan Ragi Tape

Bahan:
- Ragi tape secukupnya
- Air secukupnya

Cara Penggunaan:
Pertama-tama kedua bahan dicampur sambil diaduk-aduk sampai kental dan rata. Muka dibersihkan dulu dengan air hangat. Oleskan adukan ragi ke seluruh muka atau bagian tubuh yang dikehendaki. Biarkan mengering dan mengeras, baru setelah itu dibrsihkan dengan air hangat dan dibilas dengan air dingin. Sebaiknya resep ini dipakai 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen