/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Cara Alami Mengatasi dan Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Memiliki kulit wajah berminyak terkadang sangat menganggu, karena dengan memiliki kulit wajah yang berminyak kotoran dan debu akan sangat mudah menempel di wajah kita, sehingga kulit akn menebal dan pori-pori terbuka akibat sering tersumbat sehingga mudah terkena jerawat. Selain itu juga kulit wajah jadi terlihat kusam dan tampak tidak fresh. Banyak orang yang mengakali kulit berminyak, diantaranya dengan cara melakukan cuci muka lebih sering daripada biasanya, atau juga menggunakan tisu untuk menyerap minyak yang ada di daerah wajah kita.

Baca juga: 6 Tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak pada Zona T



Pada kesempatan kali ini Pakualam akan berbagi tips dengan sobat tentang bagaimana cara perawatan kulit wajah yang berminyak. Sebenarnya cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit wajah berminyak adalah dengan cara menetralkannya yakni dengan cara yang simple dan sederhana. Jika sobat memiliki kulit wajah berminyak, yang harus diwaspadai adalah 2 hal berikut ini:

1. Jangan memegang-megang wajah apalagi memencet jerawat dalam keadaan kotor

2. Bersihkan wajah 1-2 kali sehari, bila sering berkeringat sediakan sapu tangan atau tisu untuk mengusapnya.

Sedangkan untuk menanggulangi gangguan kulit berminyak ini dapat ditempuh cara tradisional dengan menggunakan kentang. Caranya adalah kentang dikupas, kemudian dibersihkan dengan air hangat lalu di parut. Kemudian hasil parutan dioleskan pada wajah secara merata (digunakan seperti masker wajah). Biarkan selama kurang lebih 15-20 menit. Lakukan tips ini minimal 3 kali seminggu, hasilnya kulit wajah akan kelihatan lebih bersinar dan bercahaya.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen