/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Tolong! Custome domain not work. "Another blog or Google Site is already using this address."

Pada postingan kali ini PakuAlam mau curhat nih berkenaan dengan custom domain name yang Alhamdulillah masih belum berhasil..hehe :) yang berkaitan dengan postingan sebelumnya bahwa Blog Vibiz ini berencana mau bertransformasi dengan menggunakan domain name sendiri tanpa embel-embel blogspot dibelakangnya, dan mungkin diantara sobat sekalian ada yang pernah mengalami hal serupa dan sama dengan kami disini berkaitan dengan custom domain name di Blogspot yang masih gagal dilakukan dan mungkin juga sobat mau sharing dengan kami di kotak komentar dibawah ini.



Oya langsung saja, singkat cerita setelah melalui beberapa tahapan yang berkerikil, tajam, berliku-liku, berkelok-kelok, naik, lalu turun, lalu belok, lalu naik lagi, sampailah Kami pada langkah dimana telah berhasil melakukan pembelian domain name di Godaddy.com, tapi setelah kemudian kami melakukan settingan DNS, CNAME di Godady dan di Blogspotnya sendiri (yang kami rasa sudah benar) untuk mengubah nama domain tersebut, kami menghadapi sebuah tulisan yang bagi kami sedikit mengecewakan yaitu "Another blog or Google Site is already using this address." yang bahasa Jermannya, "Nama domain dengan alamat yang sama telah digunakan di Blog lain."...fiuhhh..kok bisa sih? padahal sebelumnya dicek dan ricek nama domain tersebut belum ada pemiliknya sama sekali, dan belum ada yang memakai. Jadi mana mungkin sudah digunanaka di blog yang lain? Tapi kami tidak menyerah dengan semua ini, karena bagi kami ini adalah tantangan yang harus kami hadapi. Scara domain tersebut sudah ada ditangan kami sendiri, yang artinya kans kami untuk menggunakan nama domain tersebut hampir sebsar 99,99% :)

Sejauh ini kami sudah melaporkan hal ini ke forum Google Webmaster bertanya kenapa hal ini bisa terjadi? Tapi kami masih menunggu respon/jawaban dari para kontributor webmaster yang ada disana. Atau mungkin jika sobat sekalian ada yang bisa bantu, bagaimana cara menangani custom dmain di blogspot dengan kasus yang seperti ini, dimohon sharingnya di kotak komentar dibawah ini, :) Mudah-mudahan ada pencerahan .. btw, berhubung udah malam, cukup sekian dulu curhatnya karena kami mau istirahat :)

Kesimpulan: Hari ini merupakan hari yang panjang bagi kami, dan ingatlah bahwa jika hari ini kita GAGAL teruslah coba, jangan berhenti disitu..karena KEGAGALAN adalah TANGGA menuju KEBERHASILAN!



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen