/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Terserah Apa Kata Orang, Yang penting saya YAKIN 100% - MOTIVASI DIRI

Selamat Pagi Sobat! Terkadang disaat kita mempunyai keinginan dalam hidup ini, hal tersebut tidak seiring dan sejalan dengan apa yang kita mau. Rintangan dan halangan datang menemui kita dari berbagai penjuru. Sehingga tidak sedikit orang yang berhenti untuk mencoba ketika dia berhadapan dengan yang namanya kegagalan, tapi apakah kita harus berhenti disitu?

Menurut PakuAlam, rintangan yang datang dalam hidup kita ini secara garis besar bisa dibagi menjadi 2 bagian, yakni rintangan internal dan ekternal. Rintangan eksternal adalah rintangan yang berasal dari luar diri kita, contohnya bisa datang dari orang-orang yang ada disekeliling kita, seperti misalnya: keluarga, teman dekat, teman kerja, lingkungan, dll yang tidak mendukung dengan apa yang sebenarnya kita inginkan yang menjadi impian kita dalam hidup ini, yang menurut mereka bersebrangan apa yang mereka yakini dengan apa yang kita yakini. Namun yang perlu DIWASPADAI adalah faktor yang ke-2, dan ini lebih berbahya yaitu faktor Internal, hambatan yang datang dari dalam diri kita sendiri, seperti kurang kuatnya kemauan yang kita miliki untuk meraih impian kita, selalu mengeluh setiap kali berhadapan dengan masalah, rasa malas, kurangnya gairah (desire), selalu bersembunyi dibelakangan alasan/alibi atau pembenaran, Ketidak percayaan diri, mudahmenyerah, dll.

Kita harus tahu bahwa diri kita adalah center/pusat dari apapun yang terjadi disekiling kita: Keberhasilan, kesuksesan, kegagalan, kemakmuran, kesengsaraan, kebahagiaan, kesedihan, dll. Artinya bahwa kita memegang penuh kendali atas semua itu, bahwa diri kitalah yang sebenarnya menjadi penentu untuk semua hal yang ingin kita capai, dan bukan orang lain. Sehingga ketika lingkungan tidak yakin/percaya dengan apa yang kita lakukan, dan sejauh diri kita TETAP YAKIN dengan apa yang kita jalani, niscaya semua KETIDAKMUNGKINAN akan berubah menjadi suatu kata MUNGKIN. Jadi jangan pernah percaya pada mereka yang meremehkan keyakinan-mu, majulah terus, gapailah mimpimu, bangkitlah, dan jangan pernah menyerah! Kalau kita sadari kata IMPOSSIBLE (Tidak Mungkin) sendiri terdiri dari dua suku kata yang artinya I'M POSSIBLE (MUNGKIN). Keyakinan yang kita miliki dapat membeli apapun yang kita inginkan, termasuk surga!

Kesimpulan: YAKINLAH pada diri sendiri walaupun seluruh dunia mengatakan tidak, Jangan mudah menyerah!



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen