/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Mengapa Kita Menguap?

Hi Sobat! Hoam...sudah berapa kali hari ini kamu menguap? Oya, menguap adalah salah satu aktivitas yang hampir semua manusia didunia ini pasti mengalaminya setiap hari, dan hal itu terjadi secara alamiah dalam tubuh kita. Apakah menguap selalu berhubungan dengan rasa ngantuk atau mengantuk? Jawabanya bisa saja iya, tapi bisa juga tidak.



Berdasarkan teori ilmu kedokteran, menguap terjadi karena adanya perbedaan konsentrasi oksigen didalam paru-paru kita yang rendah yang mengakibatkan alveoli atau gelembung paru-paru kempes, sehingga menyebabkan paru-paru mengejang, yang akhirnya otak memberi perintah pada tubuh kita untuk melakukan menguap, agar suapaya paru-paru kita mendapatkan asupan oksigen yang cukup.

Apakah menguap ini menular? beberapa sumber mengatakan menguap memang menular, tapi hal ini lebih diakibatkan pada faktor psikologi saja, yang artinya sejauh kita bisa mengontrol diri kita secara psikologis, kita mempunyai kontrol penuh terhadap "penularan" itu tadi. Bentar ya sobat, PakuAlam mau menguap dulu...Hoaaammmmm



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen