/*----END HEADER Floating----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

Kunci Sukses Membuat blog atau ngeblog

Sudah lama sekali saya, PakuAlam (yang empunya blog) tidak menulis di blog vibiz setelah kira-kira terakhir menulis beberapa bulan yang lalu, karena berbagai kesibukan dsb. Daripada curhat dulu, ya udah langsung aja Pakualam bahas judul postingan, tapi perlu diingat pada kesempatan kali ini Pakualamtidak akan berbagi hal yang berbau teknis, karena teman-teman sekalian bisa searching sendiri kal urusan itu. Okay, apa sih sebenarnya kunci sukses membuat Blog atau ngeblog? hmmm, mungkin itu adalah pertanyaan dari setiap pemilik blog, khususnya bagi pemula. Bagaimana tidak, sukses ngeblog adalah impian bagi para Blogger diseluruh dunia. Namun tentunya jawaban tiap orang bisa bervariasi atau bebeda-beda, karena makna dari "sukses" itu sendiri relatif, alias tidak bisa dipukul rata untk semua orang. Tetapi pada umumnya yang sering kita lihat sekarang ini blog yang sukses berarti identik dengan jumlah pengunjung yang banyak, mempunyai posisi ranking yang bagus baik itu Google pagerank (PR) atau ranking Alexa, dan yang pasti blog tersebut mempunyai pendapatan yang wahh dari iklan atau sponsor yang dipasang di blog tersebut.

Apapun alasan kita membuat blog, apakah itu cuma karena hobi semata, atau cuma ingin menambah penghasilan saja (sampingan), atau bahkan menjalankan secara serius sampai full time membuat blog, semua tujuan itu bermuara pda satu kata yaitu "Kecintaan" kita terhadap ngeblog itu sendiri. Hal ini mengingatkan saya pada kisah sukses pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang pernah mengatakan:

Do what you love and love what you do

Mungkin karena prinsip dan pemikiran yang seperti itu yang membuat Facebook menjadi raja social network pada saat ini, sehingga membawa pemiliknya pada sebuah kesuksesan.

Namun tentunya masih banyak faktor lain yang mendukung kesuksesan seseorang dalam membuat blog ini, diantaranya adalah Passion (gairah), ketekunan, kesabaran, konsistensi, orisinalitas, kreatifitas. Satu hal yang harus dicamkan blog itu adalah sesuatu yang harus dibangun, diibaratkan sama halnya seperti kita membangun toko kita sendiri agar banyak yang mampir dan membeli produk di toko kita, disini dibutuhkan sebuat kreatifitas agar blog (toko) kita bisa ramai.

Kesimpulannya adalah, bangunlah sesuatu yang kita impikan karena kita "Cinta" terhadap blog kita :)



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen