/*----END HEADER Floating----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START Adsense----*/ /*----END Adsense----*/ /*----START HEADER Floating----*/
/*----END HEADER Floating----*/

5 Cara Alami Menghilangkan Bentol Akibat Gigitan Nyamuk

Siapa yang tak kenal hewan kecil yang sangat menyebalkan ini, si kecil penghisap darah. Yah, si nyamuk nakal yang selalu menggigit dan menghisap darah sobat semua, tidak hanya itu tetapi bekas gigitannya dapat meninggalkan bekas di kulit kita berhari-hari. Gigitannya ini membuat kulit kita gatal, apalagi bila terus menerus digaruk bisa menyebabkan luka bekas gigitannya semakin parah.

Sobat tahu gak bahwa di luaran sana itu diperkirakan ada sekitar 3500 jenis nyamuk yang banyak diantaranya memang memakan darah manusia. Si nyamuk ini memerlukan nutrisi tertentu yang didapat dari darah manusia agar mereka bisa terus bertahan hidup terutama nyamuk betina. Nyamuk memiliki alat penghisap yang bentuknya mirip jarum, dimana ketika menggigit dia mengeluarkan air liur, nah air liur yang tertinggal di kulit kita ini yang menyebabkab benjolan kecil berwarna merah yang disebut bentol.

Sobat pasti gak suka dengan bentol-bentol bekas gigitan nyamuk dikulit. Namun jangan khawatir karena dibawah ini ada bebarapa cara dan juga tips untuk menghilangkan bentol bekas gigitan nyamuk. Oya, artikel ini Pakualam kutip dari Republika.co.id, Ini dia cara Cara Menghilangkan Bentol Akibat Gigitan Nyamuk:

1. Untuk yang pertama sobat bisa mencampurkan dua cangkir cuka putih ke dalam bak yang berisi air panas. kemudian sobat rendam kurang lebih selama 20 menit. Air panas yang ditambah cuka membantu mengurangi gatal. Selain itu, sobat juga bisa mengoleskan cuka menggunakan cotton buds pada bekas gigitan yang masih terasa gatal.

2. Cara yang kedua sobat bisa menggunakan ampas teh kemasan yang sudah dipakai juga bisa mengurangi gatal, yaitu dengan cara mengoleskannya ke kulit yang kena bekas gigitan nyamuk. Kandungan tannin yang masih ada di dalam teh bisa digunakan untuk melawan alergi.

3. Cara ketiga sobat bisa menggunakan minyak pohon teh untuk dioleskan di bekas gigitan. Minyak pohon ini bisa sobat dapatkan di apotik-apotik atau toko obat. Minyak pohon teh berfungsi sebagai antiseptik dan antibiotik ampuh untuk mengurangi rasa gatal dan menyengat.

4. Cara yang ke empat sobat bisa mencoba menempelkan es di kulit yang gatal atau terkena bentol tadi. Dinginnya es bisa membuat mati rasa untuk sementara waktu. Selain itu juga bisa mengurangi efek ‘air liur nyamuk’ yang disimpan dibawah kulit.

5. Cara yang ke lima soba bisa juga membuat penangkal gatal dengan daun lavender, kemangi atau pisang. Basahi dan hancurkan, oleskan pada bekas gigitan nyamuk. Cara ini juga bisa mengusir nyamuk untuk menggigit kulit kita, karena nyamuk tidak suka bau lavender.



0 Komentar :

Poskan Komentar

Copyright ©2014 Blog Mamen